Comscore Tracker

Terseret Tronton KCIC di Cimahi, Pengendara Motor Tewas 

Kecelakaan terjadi di depan kantor PT KCIC

Bandung Barat, IDN Times - Seorang pengendara motor tewas terseret truk tronton di Jalan HMS Mintarja Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Senin (24/8/2020) siang.

Korban meninggal diketahui atas nama Muhamad Aldie Refinaldi (20) warga Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Korban sempat terseret beberapa meter sebelum akhirnya meninggal di tempat.

1. Libatkan truk tronton dan sepeda motor matik

Terseret Tronton KCIC di Cimahi, Pengendara Motor Tewas Dok Polres Cimahi

Kanit Lakalantas Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah mengatakan, kecelakaan maut itu melibatkan dua kendaraan, truk tronton PT KCIC dan sepeda motor Yamaha Aerox. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.10 WIB.

"Yamaha Aerox dengan nopol D 3714 ACS dikendarai oleh Muhamad Aldie Rifaldi. Sementara truk tronton dengan nopol B 9068 SDD dikendarai oleh Dadang Sulaeman. Dari kecelakaan tersebut pengendara Aerox dinyatakan tewas di tempat," ungkap Erin, Senin (24/8/2020).

2. Motor tabrak bagian tengah bodi truk

Terseret Tronton KCIC di Cimahi, Pengendara Motor Tewas IDN Times/Dok Polres Cimahi

Kecelakaan maut itu bermula ketika truk tronton hendak belok ke PT KCIC di Jalan HMS Mintarja dari arah Leuwi Gajah, Kota Cimahi. Di waktu yang bersamaan, sepeda motor Aerox melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

"Kendaraan truk tronton yang datang dari arah Leuwi Gajah tengah belok ke kanan dan masuk ke PT KCIC. Sehingga pengendara menabrak bagian bodi samping sebelah kiri lalu kendaraan sepeda motor tersebut terjatuh ke sebelah kiri dan terseret beberapa meter," paparnya.

3. Dilarikan ke RSUD Cibabat

Terseret Tronton KCIC di Cimahi, Pengendara Motor Tewas RSUD Cibabat

Atas kejadian itu, pengendara Aerox dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian. Saat ini, petugas sudah melakukan evakuasi sementara korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Cibabat untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

"Akibat kejadian tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Aerox meninggal dunia ditempat kejadian. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD," tandasnya.

4. Korban terseret 4 meter

Terseret Tronton KCIC di Cimahi, Pengendara Motor Tewas Ilustrasi kecelakaan lalu lintas - IDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, Noval (31) mengaku menyaksikan kecelakaan tersebut. Menurutnya, kepala truk sudah masuk ke PT KCIC. Arus lalu lintas pun sudah berhenti, namun sepeda motor Aerox melaju kencang dari arah Baros.

"Diduga tidak dapat mengendalikan kecepatan nya sehingga menghantam samping kiri bagian tengah trus dan akhirnya terseret kurang lebih 4 meter," ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya