Kepergok Cabuli Anak Tiri, Pria di Lembang Diamuk Massa

Pelaku berhasil diamankan polisi

Bandung Barat, IDN Times - Seorang pria di Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hampir babak belur diamuk massa. Pria tersebut beberapa kali dibogem massa sebelum akhirnya diringkus polisi pada Selasa, 22 Maret 2022 malam.

Pria berinisial FA (42 tahun) tersebut diduga telah melakukan aksi pencabulan terhadap anak di bawah umur. Aksi pencabulan itu dilakukan terhadap anak tirinya sendiri.

Warga yang geram akibat aksi keji sang ayah tiri, tak bisa membendung emosinya. Mereka kesal sampai hendak main hakim sendiri. Saat diamankan, FA sudah dalam keadaan dikerumuni warga dengan tangan yang terikat.

Saat pelaku dievakuasi dari dalam rumahnya, anggota polisi bersama Babinsa turun menenangkan warga. Meski sudah ditenangkan, beberapa pukulan warga mendarat di wajah pelaku.

1. Pelaku dilaporkan polisi dua hari lalu

Kepergok Cabuli Anak Tiri, Pria di Lembang Diamuk MassaIlustrasi kekerasan seksual terhadap perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bandung Barat, Prihatin Mulyati mengatakan, kasus pencabulan ini sudah diketahui sejak beberapa waktu sebelumnya. KPAI pun sudah melaporkan aksi tak terpuji FA kepada kepolisian sejak Minggu, 20 Maret 2022 lalu.

"Setelah menerima aduan, kami mendampingi korban membuat laporan ke Polres Cimahi. Kemudian mengantar korban cek visum ke rumah sakit," ujar Mulyati, Rabu (23/3/2022).

2. Aksi cabul dilakukan berkali-kali

Kepergok Cabuli Anak Tiri, Pria di Lembang Diamuk Massailustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Aksi pencabulan ini dilakukan FA pada Sabtu, 19 Maret 2022 pagi. Diam-diam KPAI mendampingi korban dan keluarganya membuat laporan ke polisi.

"Tanpa sepengetahuan warga, kita bawa korban beserta keluarganya melapor polisi. Tetapi menurut Ketua RW, sebagian warga mulai curiga bahwa di sekitar lingkungan rumahnya ada perbuatan senonoh," kata Mulyati.

Menurut korban, tindak pencabulan FA terhadap korban dilakukan beberapa kali saat situasi rumah sedang sepi. KPAI meminta pihak berwajib menghukum seberat-beratnya pelaku.

3. Warga geram kepung rumah pelaku

Kepergok Cabuli Anak Tiri, Pria di Lembang Diamuk Massailustrasi borgol (IDN Times/Mardya Shakti)

Kekesalan warga tak terbendung, setelah kabar tindak pencabulan menyebar luas, akhirnya pada Selasa malam rumah pelaku dikepung warga. Beruntung, Ketua RW bisa menahan warga yang geram terhadap aksi pelaku.

"Malam tadi kami menyaksikan aksi geram warga, beruntung pelaku segera diamankan. Kami berterima kasih atas tindakan cepat polisi, jika tidak, korban bakal merasa trauma karena tinggal satu rumah dengan pelaku, selain itu kami juga khawatir dia kabur," paparnya.

4. Polisi dalami dugaan pencabulan

Kepergok Cabuli Anak Tiri, Pria di Lembang Diamuk MassaIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pencabulan. Saat ini polisi masih mendalami kasus tersebut, FA diperiksa terkait aksi pencabulan yang dilakukannya.

"Betul pelaku sudah diamankan tadi malam, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," sebut Rizka.

Baca Juga: Delapan Santri Jadi Korban Pelecehan Seksual Warga di Purwakarta

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya