Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur Jadi Wabup Indramayu

Uu minta Lucky Hakim perjuangkan amanah rakyat

Bandung, IDN Times - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta Lucky Hakim tidak mundur dari kursi Wakil Bupati Indramayu. Uu menganjurkan Lucky tetap melanjutkan kursi kepemimpinan hingga akhir jabatan.

"Karena kami sudah mendapatkan amanah dari masyarakat. Harapan kami, sepahit apa pun dalam menjalankan amanah, kita harus tabah. Jangan mengundurkan diri," kata Uu di Cirebon, dikutip dari ANTARA, Senin (20/2/2023).

1. Uu juga merasakan apa yang Lucky Hakim alami

Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur Jadi Wabup IndramayuLucky Hakim (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Uu mengatakan tugas sebagai seorang wakil kepala daerah memang memiliki pergerakan terbatas dan tidak punya kewenangan melekat. Sehingga, lanjutnya, perlu komunikasi yang baik dengan kepala daerah terkait agar bisa mendapat kepercayaan.

"Saya juga sebagai wakil (gubernur) merasakan. Saya tidak mempunyai kewenangan, tidak punya itu dan punya ini; tetapi Pak Gubernur (Ridwan Kamil) memberikan tambahan kewenangan kepada saya. Harapan kami (bupati Indramayu) bisa berbagi tugas," katanya.

Dia juga meminta Lucky Hakim introspeksi diri karena sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat, sehingga jangan sampai mengundurkan diri.

2. Lucky Hakim diminta introspeksi diri

Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur Jadi Wabup IndramayuIDN Times/Humas Jabar

Uu pun mengimbau Bupati Indramayu Nina Agustina untuk memberikan pekerjaan atau tugas kepada Lucky Hakim dengan rasa hormat dan mengakui keberadaan wakil bupati di Indramayu. Bupati dan wakil bupati merupakan satu kesatuan yang harus saling terkait, katanya.

"Kami introspeksi diri, karena kami wakil. Harapan kami, Pak Lucky Hakim tidak mengundurkan diri, tetap bekerja. Harapan kami, Ibu Bupati (Nina) memberikan penghargaan, menghormati, dan memberikan tugas, sehingga keberadaan menjadi satu," katanya.

3. Lucky Hakim mengundurkan diri sebagai Wabup Indramayu

Wagub Jabar Minta Lucky Hakim Tak Mundur Jadi Wabup IndramayuInstagram.com/luckyhakimofficial

Artis sekaligus politisi Lucky Hakim telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Bupati (Wabup) Indramayu periode 2021-2026 pada 8 Februari 2023. Surat bernomor 132/335/Tapem itu ditujukan ke Pimpinan DPRD Kabupaten Indramayu.

Sedangkan, Wakil Ketua DPRD Indramayu sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, Sirojudin mengatakan, proses pengunduran diri Wabup Lucky Hakim belum dibahas secara serius.

"Pertama saya juga wakil ketua DPRD dan saya belum bahas (pengunduran diri Lucky) karena masih masa reses persidangan 2023. Jadi insya Allah dalam waktu dekat setelah reses kami akan bahas," ujar Sirojudin, Senin (20/2/2023). 

Baca Juga: DPRD Indramayu Belum Proses Pengunduran Diri Wabup Lucky Hakim

Baca Juga: Curhat Lucky Hakim ke Ridwan Kamil: Tak Punya Ajudan hingga Aspri

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya