Comscore Tracker

Ungkit Kenangan, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu Nostalgia

Ridwan Kamil mengucapkan selamat Hari Ibu ke-93

Bandung, IDN Times - Pada Rabu (22/12/2021), Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil alias Emil memperingati Hari Ibu ke-93. Ia menyatakan bahwa peran ibu-ibu dalam peradaban masa yang akan datang sangat penting.

"Selamat hari ibu, dari saya kepada seluruh ibu yang berjuang untuk kemanusiaan yang luar biasa, tidak ada peradaban masa depan karena ibu-ibu saya pun masih punya ibu," ujar Emil, Rabu (22/12/2021).

1. Ridwan Kamil ajak ibunya keliling tempat berkenang

Ungkit Kenangan, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu NostalgiaIstimewa

Emil juga berencana akan mengajak ibunya Tjutju Sukaesih untuk mendatangi tempat berkenang di masa dahulu. Menurutnya, hal itu sebagai pengobat kerinduan dan kenangan peristiwa yang sudah dilalui.

"Nanti sore permintaan ingin mengunjungi tempat memori dari ibu, dari kos pertama, tempat pertama jatuh cinta ke almarhum ayah saya, tempat nongkrong dulu, tempat sekolah, melahirkan anak," ucapnya, kemarin.

2. Ridwan Kamil minta warga memberikan waktu bersama ibu

Ungkit Kenangan, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu NostalgiaIstimewa

Setiap orang memiliki cara memperingati hari ibu yang berbeda-beda. Emil mengatakan, masyarakat bisa memberikan waktu dan menghabiskannya bersama ibu kandung masing-masing.

"Sebagai wujud kebahagiaan, ibu kandung dan lainnya juga bisa melakukan kegiatan sama. Selamat hari ibu bagi ibu-ibu yang hebat luar biasa seluruh nusantara," katanya.

3. Peringati hari Ibu Ridwan Kamil juga memasak jengkol

Ungkit Kenangan, Ridwan Kamil Ajak Sang Ibu NostalgiaIstimewa

Selain akan jalan ke beberapa tempat bersejarah dengan ibunya, Ridwan Kamil juga merayakan hari ibu dengan memasak bersama dalam Festival Memasak resep makanan Bung Karno di Buku Mustikarasa.

Emil memasak kering jengkol dicampur sambal hijau khas padang dan ditaburi teri. Adapun dalam kegiatan ini ada 63.000 anak-anak sekolah se-Jawa Barat memasak lebih dari 1.000 resep di buku Mustikarasa Bung Karno.

"Mudah-mudahan dengan begini kita selalu menjadi masyarakat yang mencintai kekayaan luar biasa, kuliner nusantara dengan kombinasi yang ada di buku itu," kata dia.

Baca Juga: Pemprov Jabar Telusuri Pemberian Bantuan ke Yayasan Milik HW

Baca Juga: Pemprov Jabar Belum Siapkan Skenario Vaksinasi Booster Januari 2022

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya