Comscore Tracker

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Pengurus Pesantren Tebuireng? 

Sebagai kepala pemerintahan Ridwan Kamil dinilai optimal

Bandung, IDN Times - Pengurus Pondok Pesantren Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz memberikan respons mengenai Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang digadang-gadang akan maju dala kontestasi Pilpres 2024.

Pria yang akrab dengan panggilan Gus Kikin ini mengatakan bahwa sosok Ridwan Kamil merupakan pemimpin daerah yang terus membuat inovasi dan mengikuti perkembangan zaman.

"Ridwan Kamil sosok yang bagus, inovatif dan beliau aktif, sebagai kepala pemerintahan itu semuanya bagus," ujar Gus Kikin, melalui keterangan resmi, Sabtu (22/1/2022).

1. Gus Kikin bilang bahwa Pilpres 2024 masih jauh

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Pengurus Pesantren Tebuireng? IDN Times

Jika Ridwan Kamil masuk dalam Pilpres 2024, Gus Kikin bilang bahwa kontestasi itu masih jauh. Dengan begitu, ia belum bisa banyak memberikan komentar. Namun, perkembangan Pilpres 2024 akan terus diikutinya.

"(Pilpres 2024) Wah itu masih jauh, masih berapa tahun lagi, jadi kita tunggu pengerucutan seperti apa. Kita lihat ada beberapa lah ya, nanti kita lihat perkembangannya," ucapnya.

2. Ridwan Kamil dipandang sebagai pemimpin muda dan banyak waktu untuk mengembangkan diri

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Pengurus Pesantren Tebuireng? Ridwan Kamil menghadiri acara Indonesia Millennial Summit by IDN Times (Dok. IDN Times)

Gus Kikin menambahkan jika Ridwan Kamil merupakan sosok pemimpin yang muda dan masih banyak waktu untuk berkembang lagi.

"Moga-moga masuk dan memberikan warna di bangsa Indonesia ini dan mudah-mudahan kita saling mendukung, saling menunjang yang namanya silahturahmi itu untuk hilangkan perbedaan," kata dia.

3. Ridwan Kamil akan fokus pada pekerjaan sebagai Gubernur Jabar

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Pengurus Pesantren Tebuireng? ANTARA/Chairul Rohman

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya saat ini akan berusaha fokus terhadap pekerjaan sebagai pemimpin daerah. Ia juga belum mau berkomentar banyak mengenai banyaknya survei yang menyebut dirinya layak maju di Pilpres 2024.

"Kami sedang fokus pada membangun daerah masing-masing kalau ada survei juga tidak bisa menolak, karena sebagai objek survei, karena itu mungkin aktivitas yang dilakukan pihak tersebut," ujar Emil, melalui keterangan resminya, Kamis (20/1/2022).

4. Selama bekerja dengan baik pasti akan banyak nilai positif di masyarakat

Ridwan Kamil di Pilpres 2024, Apa Kata Pengurus Pesantren Tebuireng?  ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Dengan bekerja keras, Emil bilang bahwa dukungan dan berbagai dorongan akan muncul. Sehingga, ia tidak mau fokus pada capaian survei, dan akan terus bekerja lebih giat untuk Jabar.

"Takdir kita juga tidak tahu yang penting kita kerja, jadi kalau kita kerja baik, ada kirim jempol, kirim puisi, kirim lagu ada yang kirim kue, kirim lukisan, dan ada juga kirim elektoral, jadi semuanya kerja aja yang benar jadi kerja itu pasti ngikutin," katanya.

 

Baca Juga: Arteria Dahlan Minta Maaf, Ridwan Kamil: Itu Kemauan Warga Sunda

Baca Juga: Pemerintah Siapkan Aturan Turunan UU IKN, Ada Teknis Pemindahan

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya