Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembang

Pohon Pinus dengan ketinggian 15 meter tumbang karena angin

Bandung, IDN Times - Seorang pengendara kendaraan roda dua bernama Fani Harsanto (28 tahun) meninggal dunia usai tertimpa pohon pinus di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (4/2/2023) sekitar pukul 07.45 WIB.

Korban yang tengah melintas ini dinyatakan wafat usai pohon pinus dengan ketinggian sekitar 15 meter yang tumbang di lokasi kejadian. "Peristiwa ini mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kapolsek Lembang, Kompol Hadi Mulyana, melalui pesan singkat, Sabtu (4/2/2023).

1. Kondisi arus lalu lintas sempat terganggu

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembangilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Hadi, pohon itu tumbang lantaran kondisinya yang sudah rapuh dan diterpa angin kencang. Dari peristiwa pohon tumbang yang mengakibatkan korban jiwa ini, kemacetan terjadi meski kini kepadatan lalu lintas sudah terurai.

"Untuk kondisi arus lalu lintas arah Subang maupun Bandung mengalami kemacetan arus akibat pohon yang tumbang dan melintang di tengah jalan," ungkapnya.

2. Peristiwa ini terjadi pada pagi hari

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Pinus di Lembangilustrasi korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Selang beberapa saat dari peristiwa ini, pohon pinus yang tumbang langsung dievakuasi. Arus lalu lintas yang sebelumnya padat dan macet kini sudah kembali lancar dan dapat dilalui kendaraan di kedua arah.

"Sekitar pukul 08.40 WIB arus lalu lintas di sekitaran TKP pohon tumbang tersebut sudah bisa dilalui dari kedua arah," katanya.

3. Polisi pastikan korban meninggal di tempat

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Pinus di LembangIlustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, korban meninggal dunia sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Polisi memastikan jika korban meninggal seketika usai tertimpa pohon pinus dengan ketinggian sekitar 15 meter.

"Untuk korban meninggal dunia dari kejadian pohon tumbang tersebut saat itu juga langsung dibawa ke Rumah Sakit RSUD Lembang dengan menggunakan ambulans dari Satuan Brimob Cikole," kata dia.

Baca Juga: Pemkot Bandung Siapkan Operasi Pasar Kurangi Kelangkaan Minyak Goreng

Baca Juga: 7 Hotel Mewah dengan Fasilitas Lengkap di Lembang, Bandung

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya