DPW PAN Jabar Ikut Kolaborasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu

Desy Ratnasari: KIB merupakan sohib lama berkolaborasi lagi

Bandung, IDN Times - Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat (Jabar) menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan partai lama yang kini bersatu kembali. Partai berlambang matahari ini siap menyukseskan KIB di Jabar.

Ketua DPW PAN Jabar, Desi Ratnasari mengatakan, partai-partai yang tergabung dalam KIB merupakan teman lama. Sehingga, ia mengungkapkan, bahwa KIB akan solid dan siap berkolaborasi untuk warga Jabar.

"Kalua dalam percintaan ada CLBK (cinta lama bersemi kembali), tapi relasi saya, relasi kami, DPW PAN Jabar bersama saudaraku Ace (Ketua Golkar Jabar) judulnya SLBK (sobat lama berkolaborasi kembali)," ujar Desi saat menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, Sabtu (4/6/2022).

1. PAN Jabar sangat percaya dengan kekuatan KIB

DPW PAN Jabar Ikut Kolaborasi dengan Koalisi Indonesia BersatuOOTD hijab ala Desy Ratnasari (instagram.com/desyratnasariterdepan)

Selama kesepakatan membuat KIB oleh tiga partai, Desi menjelaskan bahwa koordinasi dengan DPW Partai Golkar Jabar dan Partai PPP amatlah hangat. Dia mengatakan, hal itu merupakan langkah memperkuat untuk 2022.

"Tentu saja saya sangat salut dengan Kang Ace, tadi beliau memaparkan basis kinerja, basis kompetensi, dan tentunya basis capaian hasil itu jadi satu hal yang sangat penting," katanya.

2. KIB akan memberikan manfaat untuk warga Jabar

DPW PAN Jabar Ikut Kolaborasi dengan Koalisi Indonesia BersatuDesy Ratnasari (instagram.com/Vivi Thalib)

Desi menambahkan, PAN Jabar akan terus memberikan kontribusi penuh untuk kesuksesan KIB. Ia meyakini jika kolaisi tiga partai ini akan memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat Jabar.

"Jadi saya yakin dengan kehadiran kami bertiga Golkar, PAN, dan PPP di Jawa Barat, dapat memberi manfaat bagi masyarakat Jabar," kata dia.

3. Golkar Jabar akan tindaklanjuti soal KIB

DPW PAN Jabar Ikut Kolaborasi dengan Koalisi Indonesia BersatuAce Hasan Syadzily, Anggota DPR saat membacakan doa pada Senin (16/8/2021). (youtube.com/DPR RI)

Sebelumnya, Tb. Ace Hasan Syadzily, Ketua DPD Golkar Jabar mengatakan bahwa tindak lanjut KIB di 2024 akan dilakukan berdasarkan arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

DPD Partai Golkar Jabar memiliki hubungan baik dengan PPP dan PAN Jabar. Ace menjelaskan, hal itu merupakan modal baik untuk menjalin kerja sama membangun koalisi 2024.

"Jadi hubungan baik ini tentu menjadi modal yang sangat penting untuk menyamakan chemistry kami sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Golkar itu," ujar Ace saat dihubungi, Sabtu (14/5/2022).

4. Golkar ingin Jabar kembali berjaya

DPW PAN Jabar Ikut Kolaborasi dengan Koalisi Indonesia BersatuKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Ace menambahkan, DPD Partai Golkar Jabar akan bekerja keras dalam Pilkada 2024 serentak. Partai berlogo beringin ini menargetkan memenangkan Pemilu 2024 baik legislatif maupun Pilpres di Jabar.

"Saya kira harus menang, tentunya termasuk juga untuk Pilpres juga kita harus menang. Kita ingin mengembalikan Jawa Barat menguning dengan kemenangan Partai Golkar," kata dia.

Baca Juga: Golkar Yakin Bisa Kuasai Jabar di Pileg dan Pilpres 2024

Baca Juga: Usai Bertemu Ridwan Kamil, Koalisi Golkar, PAN dan PPP Akan ke Jabar

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya