Comscore Tracker

Bank Jago Bakal Beri Modal Usaha Komunitas Partner GoFood Bandung

Akan banyak kemudahan yang diperoleh oleh anggota GoBiz 

Bandung, IDN Times - Bank Jago memberikan kucuran modal untuk Komunitas Partner Usaha GoFood (Kompag) Bandung. Pemberian pinjaman dana ini diberikan setelah mereka menjalin kolaborasi dengan GoTo Financial, bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), melalui model GoBiz.

KOMPAG sendiri merupakan komunitas mitra usaha GoFood yang menggunakan aplikasi GoBiz. Dalam gelaran acara di Bandung, para partner usaha GoFood ini diberikan literasi keuangan oleh beberapa narasumber yang berkompeten.

1. Ada 178.000 orang lebih anggota GoBiz seluruh Indonesia

Bank Jago Bakal Beri Modal Usaha Komunitas Partner GoFood BandungKomunitas Partner Usaha GoFood (KOMPAG) Bandung (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Group Head Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial, Bayu Ramadhan mengatakan, Kompag sendiri terbentuk sejak beberapa tahun kemarin. Adapun anggotanya saat ini sudah mencapai ratusan ribu dan semuanya menggunakan aplikasi GoBiz.

"Kompag ulang tahun ke tiga tahun depan. Jadi ini dari grup Facebook kemudian berkembang aktivitasnya offline, dan hingga kini ada 178.000 lebih anggota di Indonesia," ujar Bayu, Sabtu (1/10/2022).

2. GoBiz sebut kolaborasi ini akan banyak memberikan keuntungan untuk anggota

Bank Jago Bakal Beri Modal Usaha Komunitas Partner GoFood BandungGroup Head Merchant Marketing Gojek dan GoTo Financial, Bayu Ramadhan (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Bayu menjelaskan, ada beberapa kesamaan dalam kolaborasi ini. Sebagai bank yang modern dan mengutamakan teknologi, perusahaannya dinilai cocok bagi para anggota Kompag dalam mengelola keuangan.

"GoBiz merupakan pintu utama bagi mitra usaha berjualan di GoFood, dan Bank Jago merupakan manjemen keuangan kolaboratif dan penjualan," katanya.

3. Pemberian modal kerja akan proposional

Bank Jago Bakal Beri Modal Usaha Komunitas Partner GoFood BandungHead of Merchant Business Bank Jago, Vincent C. Soegijanto (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Sedangkan, Head of Merchant Business Bank Jago, Vincent C. Soegijanto menjelaskan, anggota Kompag banyak menemukan kendala dalam urusan manajemen keuangan. Melalui kolaborasi ini, para anggota akan dibantu oleh Bank Jago.

Bantuan yang diberikan juga nantinya bisa berupa modal usaha. Namun, kata dia, bantuan modal hanya akan diberikan untuk anggota yang tergabung dalam GoBiz. Pemberian modal juga akan disesuaikan dari perhitungan khusus.

"Kami nantinya akan berikan modal pinjam pada anggota GoBiz. Kalau belum anggota belum bisa diberikan pinjaman. Kalau jualan di GoBiz kami juga bisa lihat secara proposional, karena ini kan modal kerja," ujar Vincent.

4. Bank Jago beri semua kebutuhan anggota Kompag

Bank Jago Bakal Beri Modal Usaha Komunitas Partner GoFood BandungHead of Merchant Business Bank Jago, Vincent C. Soegijanto (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Vincent mengklaim jika Bank Jago banyak memberikan kemudahan untuk anggota Kompag di GoBiz. Sejumlah keluhan dari anggota pun sudah terjawab, muai dari kemudahan dalam biaya transfer ke bank lain, dan peningkatan kapasitas peserta dalam mengelola keuangan.

"Jadi kami ajarkan juga bagaimana budgeting, income, sama pengeluaran. Mereka semuanya kami kasih, bunga kecil kami kasih, biaya admin kami gratiskan. Kami gratiskan, free. Harapan kami bisa merangkul merchant sebanyak mungkin," kata dia.

Baca Juga: Bank Jago Jadi Solusi Digital Kehidupan Anak Muda Sehari-hari

Baca Juga: Bank Jago Bikin Merchant GoFood Dapat Uang Penjualan di Hari yang Sama

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya