Comscore Tracker

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamil

Apa saja? Penasaran ya?

Setelah beberapa waktu lalu heboh berita tidak disalaminya Surya Paloh oleh Megawati Soekarno Putri pada acara pelantikan presiden dan wakil presiden, kini jagat dunia maya dihebohkan oleh adegan pelukan antara Surya Paloh dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai NasDem, Senin(11/11), malam.

Momen ini di unggah akun Instagram Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bahkan, di Instagram @ridwankamil terdapat dua slide. Dimana slide pertama, terekam video pendek momen Jokowi yang berjalan diantara tamu undangan HUT Partai NasDem menghampiri Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kemudian berjabat tangan dan berpelukan. 

Dalam moment itu, Kang Emil menambahkan caption, “Berpelukan itu baik. Berpelukan itu meredakan nyeri otot, menurunkan rasa stres, meningkatkan empati, meredakan peradangan, meningkatkan konektifitas” MARI BERPELUKAN.

Sementara, Emil juga menambahkan capture artikel dalam slide  kedua yang menjelaskan manfaat dari pelukan. Setidaknya dalam akun @ridwankamil yang mendapatkan like 80 ribu lebih itu, Emil mencantumkan ulasan artikel mengenai 6 manfaat pelukan. Apa Saja? Berikut manfaatnya!

1. Meredakan nyeri otot

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamilbesthealthmag.ca

Menghabiskan waktu dengan duduk seharian sangat berefek buruk karena kurangnya respon gerak pada tubuh. Hal ini menyebabkan otot-otot berada pada kondisi tegang dan stress. Dengan berpelukan, kemungkinan membantu otot menjadi rileks dan juga melepaskan ketegangan otot, sehingga mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh tubuh.

2. Meningkatkan konektivitas

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamilandroidcentral.com

Anda membutuhkan pelukan sederhana untuk membangun ikatan yang kuat juga meningkatkan keterhubungan antara anda dan orang yang dicintai. Hal ini bisa membangun nuansa romantis.

Ibu yang memeluk bayi yang dilahirkan pun bisa membantu melepaskan hormon oksitosin sehingga ikatan anak dan ibu menjadi kuat.

3. Menurunkan tekanan darah

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamilhealth.clevelandclinic.org

Endorfin atau hormon bahagia dan oksitosin dilepaskan ketika anda berpelukan. Hormon-hormon ini melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini berdampak positif pada kadar tekanan darah anda.

4. Meredakan peradangan

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamilparentcircle.com

Berpelukan mampu menurunkan risiko inflamasi dengan membuang racun dari dalam tubuh. Hal ini juga menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh dari efek bahaya radikal bebas tersebut.

5. Meredakan stres

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan Kamilpersonneltoday.com

Mendapatkan pelukan saat merasa stres atau sedih tak hanya menurunkan produksi kortisol (peningkatan tekanan darah), tetapi juga dapat meningkatkan serotonin (hormon pemberi rasa nyaman dan senang). Dengan berpelukan, sistem saraf akan melemas, menenangkan otak, dan meningkatkan emosi positif.

6. Meningkatkan tingkat empati

Melihat 6 Manfaat Pelukan dalam Momen Politik Versi Ridwan KamilElitedaiy.com

Berpelukan tak hanya mengirim sinyal positif terhadap otak melainkan juga membuat anda merasa ringan. Misalnya, pelukan hangat setelah seorang remaja dan ibunya berseteru bisa mencairkan suasana dan membuat ikatan mereka lebih erat. 

Pelukan tak hanya menciptakan atmosfer positif, tapi juga membuat anda jadi lebih dekat dengan orang tersebut.

Bagaimana, ternyata selain Gubernur yang berprestasi, Kang Emil juga milenial yah. Hingga artikel ini dibuat, sudah ada 1.217 komentar dan disukai oleh 80.918 netizen.

Baca Juga: Hadir di Acara Nasdem, Ridwan Kamil: Tak ada Hubungan Sama Pilpres 2024

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You