TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

2 Siswa Asal Bandung Tenggelam di Pantai Selatan Cianjur

Satu orang masih dinyatakan hilang

Ilustrasi tenggelam.

Cianjur, IDN Times - Laut Selatan Cianjur kembali memakan korban. Dua siswa asal Regol, Kota Bandung dinyatakan tenggelam saat berenang di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Senin (16/9/2024).

Identitas korban yang terlibat dalam kecelakaan laut itu Joeraimi (17) dan Rafan (17). Kejadian bermula saat korban berwisata ke Pantai Cemara sejak pagi hari.

Sekitar pukul 10.00 WIB, keduanya bermain ke tepi pantai kemudian berenang ke tengah laut. Namun tak disangka, kedua siswa itu terseret ombak besar.

"Informasinya, keduanya berenang ke tengah kemudian terseret ombak," kata Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Sukma Wijaya.

1. Satu korban selamat

Asep mengatakan, Rafan berhasil diselamatkan oleh warga dan wisatawan lainnya. Saat ini, Rafan sedang dalam penanganan medis.

"Satu korban selamat, sekarang sedang menjalani perawatan," ujarnya.

2. Satu korban lainnya dinyatakan hilang

Nahasnya, satu korban lainnya yakni Joerami tak berhasil diselamatkan. Ia dinyatakan hilang ditelan ombak. Tim relawan pun diterjunkan untuk melakukan pencarian korban.

"Dari retana dan warga masih melakukan pencarian. Hingga pukul 14.30 Wib belum ada tanda-tanda keberadaan korban. Kami terus berusaha mencari, berharap korban bisa ditemukan selamat," kata Camat Cidaun Slamet Riyadi menambahkan.

Berita Terkini Lainnya