TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tergiur Untung Besar, Ratusan Mahasiswa IPB Diduga Terjerat Pinjol

Kampus IPB buka posko aduan bagi mahasiswa yang diduga tertipu

Dokumentasi Antaranews

Bandung, IDN Times - Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) diduga terjerat pinjaman online untuk usaha penjualan online. Mendapat informasi ini, rektorat IPB menyiapkan sejumlah langkah agar kasus ini bisa diselesaikan.

Rektor IPB Arif Satria menuturkan, rektorat telah mempelajari kasus ini dan telah mengambil langkah cepat untuk menangani kasus tersebut.

"Pertama, membuka posko pengaduan. Kedua, memilah-milah tipe kasus yang ada. Saat ini sedang kami petakan tipe masalahnya," kata Arif dikutip dari ANTARA, Selasa (15/11/2022).

1. Siapkan bantuan hukum

(instagram.com/arifsatria10)

Selain itu, kata Arif, yang ketiga IPB mempersiapkan bantuan hukum untuk mahasiswa yang tertipu usaha online dalam kasus pinjaman online ini. Kemudian yang keempat IPB akan melakukan upaya peningkatan literasi keuangan untuk para mahasiswa.

Arif menuturkan, pihak IPB pun sedang dalam komunikasi dengan para mahasiswi dan mahasiswa yang diduga terjerat kasus ini.

2. Lakukan verifikasi ulang

ilustrasi pinjaman online (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Biro Komunikasi IPB University Yatri Indah Kusumastuti sangat prihatin mendapati berita tersebut. Pihkanya melalui para wakil dekan tengah mengumpulkan dana dan melakukan cek.

"Kam juga mendalami informasi yang telah diperoleh," katanya.

Baca Juga: Hati-hati! Pinjol Ilegal Berkedok Pinjol Legal Mencari Mangsa Nasabah

Baca Juga: Wanita 24 Tahun Bunuh Diri di TP, karena Pinjol

Berita Terkini Lainnya