TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sedang Isi Daya Ponsel, Ini Kronologi Kebakaran Rumah Joe P-Project

Joe dan keluarga selamat dalam kebakaran ini

rumah Joe P-Project kebakaran (instagram.com/p.project_official)

Bandung, IDN Times - Kebakaran melanda rumah aktris senior Joe P-Project pada Selasa (17/9/2024) malam pukul 18.30 WIB. Kebakaran yang melanda selama satu jam tersebut berhasil dipadamkan tim dari Dinas Kebakaran Kota Bandung dengan menurunkan tiga pancar dari UPT Timur.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M. Yusuf Hidayat menuturkan, rumah yang berada di Jalan Neptuns Tengah, Kecamatan Buahbatu, Bandung, berada di kawasan perumahan. Akibatnya sejumlah rumah sempat terkena percikan api meski tidak ikut terbakar.

Menurutnya, dari informasi pemilik rumah saat itu Joe sedang mengisi daya ponsel di ruangan kamar. Ponsel tersebut sempat ditinggal ke luar ruangan di kamar terdengar letupan kecil.

"Saat kembali ke kamar istri Joe melihat api sudah membakar sebagian kecil kasur dan segera melaporkan ke Joe. Karena khawatir api menyebar ke pemukiman warga lain warga yang melihat kejadian," kata Yusuf melalui siaran pers dikutip IDN Times, Rabu (18/9/2024).

Dia menduga kebakaran tersebut dikarenakan korsleting kelistrikan. Akibat kejadian ini ruangan kamar di lantai dua alami kebakaran dengan luar sekitar 12 meter persegi. Sedangkan area keseluruhan rumah Joe mencapai 270 meter persegi.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini," kata dia.

Sementara itu, dalam unggahan Instagram resmi P-Project, @p.project.official memastikan bahwa Joe dalam keadaan selamat dan tidak berada di dalam ruangan saat kebakaran terjadi.

“Mohon doanya teman-teman, Kang Joe sedang terkena musibah, rumah tinggalnya mengalami kebakaran. Semoga situasi ini segera dapat tertatasi dengan baik," tulis admin Instagram tersebut.

Dalam foto dan video yang dibagikan, api menyala cukup besar di lantai dua rumah sang penyanyi. Video lain memperlihatkan Joe dan istri yang tampak kaget dan sulit bernapas sehingga dibantu petugas pemadam kebakaran.

"Situasi saat ini sedang dalam penanganan #damkarbandung. Alhamdulillah Kang Joe & Kel. dalam keadaan baik,’ tulis akun resmi P-Project tersebut.

Baca Juga: Rumah Joe P-Project di Bandung Kebakaran

Baca Juga: Pabrik di Pasar Kemis Kebakaran, 3 Pekerja Luka Bakar

Berita Terkini Lainnya