TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ridwan Kamil Berencana Bertemu Iwa Malam Ini Bahas Penetapan Tersangka

Iwa ditetapkan bersama mantan bos Lippo Cikarang

Instagram/Iwa Karniwa

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berencana bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Iwa Karniwa, yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin(27/7). Dalam pertemuan ini Ridwan Kamil berencana bertanya tentang keterlibatan Iwa atas kasus proyek Meikarta.

"Rencananya malam ini," ujar Ridwan Kamil sesaat sebelum meninggalkan Hotel Courtyard Marriot Bandung, Senin (29/7) malam.

1. Belum mendengar kabar lengkap

IDN Times/Debbie Sutrisno

Emil, sapaan akrabnya mengaku, sudah mendengar kabar tentang penetapan tersangka Iwa oleh KPK. Namun, belum banyak informasi yang bisa didapat karena informasi itu hanya didapat dari pemberitaan di media massa.

Dia pun akan bertanya kepada Iwa secara langsung mengenai situasi hukumnya. "Jadi kalau boleh mah wartawan mau menunggu, besok pagi saja (wawancara lebih lengkap). Pagi informasinya lebih lengkap sekarang mah saya belum mendapat informasi A1," ujarnya.

2. Saya takut salah bicara

Instagram/Iwa Karniwa

Ketika ditanya mengenai proses hukum yang berlangsung terhadap Iwa Karniwa, Emil pun enggan menanggapinya. Dia meminta awak media agar menahan diri meminta keterangan darinya.

"Sekarang saya betul-betul takut salah, besok ketemu lagi kalau bisa" kata Emil.

Baca Juga: Karier Iwa Karniwa, dari Sekda Jabar hingga Terjerat Kasus Meikarta

Baca Juga: PDIP: Kasus Sekda Iwa Tak Ada Kaitannya dengan Partai

Berita Terkini Lainnya