TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mobil Pick Up Masuk Jurang, 7 Orang Meninggal Dunia

Kejadian kecelakaan di Ciamis sering terjadi

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Kecelakaan tunggal dan mengakibatkan tujuh orang meninggal terjadi Jalan Raya Sukamantri-Panjalu, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Senin(8/8/2022).

Kecelakaan ini berawal dari kendaraan pick up yang membawa 17 orang dari wilayah Jatiwangi Majalengka masuk kedalam jurang sedalam 30 meter sekitar pukul 07.30WIB.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro mengatakan, mobil itu berisikan 17 orang penumpang asal Burujul Jatiwangi, Majalengka yang hendak melakukan hajatan di wilayah Panjalu.

Dalam kecelakaan itu 7 orang meninggal dunia, di mana 6 orang diantaranya meninggal di lokasi kejadian dan 1 penumpang lainnya menghembuskan nafas terakhirnya saat berada di Puskesmas.

1. Sebanyak 10 penumpang mendapatkan perawatan

IDN Times/Istimewa

Sementara itu, sebanyak 10 orang lainnya luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Sukamantri dan RSUD Ciamis. Dari 10 orang korban luka-luka, 5 orang di antaranya anak-anak.

Mobil bak terbuka berplat E 8393 UJ ini melaju dari arah Majalengka menuju Panjalu. Saat melintas di Jalan Raya Sukamantri-Panjalu Dusun Cimara Desa Cibeureum.

"Sementara dugaan masih dalam pendalaman. Apakah rem blong atau ada faktor lainnya," katanya.

2. Pemeriksaan penyebab kecelakaan masih dilakukan

IDN Times/Istimewa

Saat ini pihaknya masih melakukan proses evakuasi. Karena proses awal diutamakan melakukan proses evakuasi korban.

"Kami masih lakukan proses evakuasi. Hal itu bagian dari proses penanganan TKP yang jadi prioritas awal korban dulu. Proses evakuasi masih jalan. Setelah proses evakuasi korban kami akan olah TKP," pungkasnya.

Berita Terkini Lainnya