TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Holywings Bandung Kemungkinan Tutup Permanen

Dua gerai yang ada sudah ditutup tadi malam

Dok. Humas Kota Bandung

Bandung, IDN Times - Pemerintah Kota Bandung dan manajemen sepakat untuk menutup operasional dua gerai Holywings. Penutupan dilakukan Selasa (28/6/2022) malam oleh Satpol PP Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, penutupan Holywings yang ada di kota ini kemungkinan bakal tutup permanen. Karena berbagai fasilitas penunjang publikasi seperti plang sudah diturunkan.

"Kalau nanti dia (Holywings) mau buka lagi kita tidak tahu ya. Tapi prinsipnya (Pemkot) mengapresiasi bahwa karena mereka juga warga Bandung dan mereka sebetulnya tidak ikut promosi SARA," ujar Yana, Rabu (29/6/2022).

1. Tutup untuk menjaga keamanan di Bandung

Dok. Humas Kota Bandung

Menurutnya, penutupan gerai juga dilakukan untuk menghindari kericuhan yang sempat muncul di kalangan masyarakat. Meski gerai Holywings yang ada di Bandung tidak ikut mempromosikan SARA, tapi manajemen yang ada di sini memilih untuk menghentikan operasionalnya.

"Jadi demi menjaga kondusivitas mereka memutuskan tutup sendiri," katanya.

2. Ratusan pegawai harus menganggur akibat penutupan ini

Dok. Humas Kota Bandung

Dua gerai Holywings Bandung yang ada di Jalan Pasirkaliki dan Jalan Karangsari dipastikan ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Perwakilan dari Manajemen Holywings Bandung, Erick, menyebut ada sekitar 100 karyawan yang bekerja di dua gerai itu.

"Jumlah (karyawan) sekitar 100 orang," kata dia pada Selasa (28/6/2022) malam.

Menurutnya, Holywings belum menentukan nasib ratusan karyawannya usai dua gerai di Kota Bandung ditutup. Pihak manajemen juga belum memutuskan gerai Holywings di Kota Bandung nantinya akan kembali dibuka ataukah tidak.

"Ini terjadi lumayan cepat jadi kita belum berpikir sampai ke sana (nasib karyawan)" ucap dia.

Baca Juga: Dua Gerai Holywings Bandung Tutup, Manajemen Belum Pikirkan Nasib Pegawai

Baca Juga: Dua Gerai Holywings di Kota Bandung Resmi Ditutup

Berita Terkini Lainnya