TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

David da Silva Masih Diragukan Turun saat Persib Menjamu Port FC 

Bobotoh siap meramaikan pertandingan

Penyerang Persib, David da Silva. (Dok. Persib)

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan mengawali langkah di kancah Asia dalam pertandingan pada Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) melawan Port FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024). Pertandingan diprediksi akan menarik melihat performa Maung Bandung yang belum terkalahkan dalam lima laga terakhir.

Meski demikian, Persib diprediksi kesulitan pada laga ini di lini depan dengan tidak adanya David da Silva yang masih cidera. Pelatih Bojan Hodak mengatakan, David kemungkinan tidak bisa turun ke lapangan pekan ini dengan kondisinya yang belum sembuh total.

"Untuk David saya rasa dia belum siap untuk laga ini. Melawan Persija saya yakin dia bisa, tapi untuk laga ini saya rasa belum," kata Bojan, Selasa (17/9/2024).

1. Pemain inti masih diistirahatkan

Dia menuturkan, para pemain inti yang main pada pertandingan terakhir masih belum latihan secara penuh karena khawatir kelelahan. Mereka harus lebih banyak istirahat agar tidak mengalami cidera saat latihan jelang lawan.

"Ini latihan recovery untuk sebelas pemain pertama dan pemain yang tidak bermain mendapatkan latihan tambahan. Ini rutinitas setelah kami meraih kemenangan, itu saja," kata dia.

Pun dengan kondisi Ciro Alves saat ini masih harus dirawat karena mengalami benturan sehingga belum pasti bisa turun pada laga nanti.

2. Waspadai seluruh pemain Port

Di sisi lain, Bojan pun sudah mempelajari bagaimana Port FC bermain. Tim yang diperkuat Asnawi ini mempunyai kualitas baik dan beberapa nama yang harus diwaspadai.

"Kita akan lihat apakah nanti dia akan bermain atau tidak. Saya sudah katakan, selain dia, masih ada beberapa pemain bagus dari mereka dan kita akan lihat dia akan main atau tidak," kata dia.

Berita Terkini Lainnya