TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Partai Gerindra Resmi Usung Sosok Muda di Pilkada Kota Cimahi 2024

Berharap bisa gandeng eks Wali Kota Cimahi

Deklarasi Pengusungan Adhitia Yudhistira oleh Partai Gerindra untuk Pilkada Kota Cimahu. (Dok/Istimewa)

Cimahi, IDN Times - Partai Gerindra resmi mengusung Adhitia Yudisthira untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cimahi 2024. Gerindra berharap Adhitia bisa dipasangkan dengan mantan Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Peresmian diusungnya pengusaha muda berusia 33 tahun itu diumumkan dalam acara deklarasi dan perkenalan kepada struktur, simpatisan, dan seluruh kader di Rooftop Cimahi Mall, Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, pada Sabtu (13/7/2024).

"Kami gelar deklarasi sekaligus konsolidasi dan memperkenalkan Kang Adhitia kepada kader, sayap partai dan seluruh elemen partai Gerindra," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cimahi Bambang Purnomo.

1. Alasan Gerindra mengusung Adhitia di Pilkada Cimahi

Menurutnya, keputusan Gerindra mendukung Adhitia berdasarkan hasil pertimbangan sangat matang. Partai telah melakukan riset internal untuk mengetahui latar belakang dan sepak terjangnya, termasuk melihat kapasitas, kapabilitas dan hasil survei elektabilitas.

Meskipun sebelumnya belum pernah terjun ke dunia politik, Adhitia Yudisthira punya segudang pengalaman di bidang organisasi, wirausaha, hingga sektor pemerintahan diusianya yang masih muda.

"Saya sempat bertemu dengan tokoh nasional yang meyakinkan sepak terjangnya. Karena dalam perjalanan saya jujur banyak yang mencibir dan mencoba menggoda dengan niat menjegal. Tapi setelah saya dengar dari salah satu tokoh nasional tentang Kang Adhitia terutama keberhasilan mengelola sumber daya di Indonesia Timur, saya jadi tak tergoyahkan," katanya.

2. Partai Gerindra incar mantan Wali Kota Cimahi

Bambang menjelaskan, deklarasi ini digelar sekaligus mengunci nama bakal calon Wali Kota Cimahi yang diusung oleh Gerindra. Sehingga, kerja-kerja politik ke depan tinggal berfokus pada pembentukan koalisi dan penentuan pasangan wali kota dan wakil wali kota.

Gerindra pun berencana menggandeng Mantan Wali Kota Cimahi Ngatiyana untuk berpasangan dengan Adhitia. Namun, saat ini mereka masih menunggu kendaraan politik yang bakal dipakai Ngatiyana dalam pencalonannya.

"Kami ingin Kang Adhitia bisa berpasangan dengan Pak Ngatiyana. Yang jelas kami menunggu rekomendasi partai bagi beliau, setahu saya pak Ngatiyana sedang jajaki, sekarang sedang berproses. Jadi nanti kami akan koalisi dengan partai yang dipakai pak Ngatiyana," tutur Bambang.

Berita Terkini Lainnya