TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Virtual Campus Roadshow: Mahasiswa UM Cirebon Jangan Takut Menulis 

Menulis dengan baik membuat konten lebih maksimal

Bandung, IDN Times - Di era digital seperti saat ini, generasi millennial dan gen z subur memproduksi konten-konten kreatif. Untuk membuat isi konten lebih baik, dibutuhkan juga penulisan yang bagus dan teratur agar mudah dipahami oleh audiens.

Hal ini disampaikan langsung oleh Editor in Chief IDN Times, Uni Lubis saat webinar virtual campus road show Universitas Muhammadiyah (UM) Cirebon, Kamis (25/2/2021).

1. Menjadi konten kreatif YouTube harus bisa menulis dengan baik

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 108 mahasiswa UM Cirebon ini, Uni Lubis mengajak agar peserta webinar dapat membuat konten terbaik dalam IDN Times Community writer.

"Tidak ada ruginya belajar menulis yang baik. Apalagi, sekarang era konten kreator. Untuk menjadi YouTuber juga harus buat teks kan," ujar Uni.

2. Masa depan yang baik, penulis banyak dibutuhkan perusahaan

Untuk menulis yang baik dibutuhkan ilmu tersendiri. Bahkan, menurutnya, membuat sebuah judul dalam sebuah tulisan juga memiliki ilmu khusus. Maka itu, jangan heran jika saat ini penulis menjadi salah satu profesi yang banyak dibutuhkan industri.

"Semua profesi pasti membutuhkan penulisan. Ketika kita menjadi bagian dari tim public relation (PR) pun harus bisa menulis yang mudah dipahami," ungkapnya.

3. Bergabung dengan IDN Times Community Writer banyak untung yang didapatkan

Bergabung dengan IDN Times Community Writer bisa menjadi medium pembelajaran dan banyak mendapatkan untung. Sebab, penulis akan mendapatkan respons dan penilaian langsung dari editor sebelum konten di-publish secara online.

"Banyak untung gabung dengan IDN Times Community Writer, karena konten kami sesuai dengan millennials dan gen z. Penulis akan diberitahu kesalahan langsung oleh editor dan ini tidak ada di media lain," tuturnya.

Baca Juga: Buat Virtual Police-Virtual Alert, Polisi Peringatkan 4 Akun Medsos

Baca Juga: 7 Reality Show Korea yang Mengajakmu Liburan Virtual di Akhir Pekan

Berita Terkini Lainnya