TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jelang WJIS 2024, DPMPTSP Jabar: 3 Proyek Sudah Habis Terjual

Proyek diborong investor Tiongkok

Ilustrasi karyawan perusahaan (IDN Times/Aditya Pratama)

Bandung, IDN Times - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat memastikan, ada tiga proyek yang sudah habis terjual dalam gelaran Road to WJIS 2024 beberapa bulan lalu.

Kepala DPMPTSP Jabar, Nining Yuliastiani mengatakan, dalam kegiatan itu sendiri turut menghadirkan investor dari Hong Kong hingga Tiongkok, dan saat itu langsung sudah ada yang melirik menanamkan modal di Jabar.

"Dari 40 proyek yang kita tawarkan, tiga proyek investasi sudah sold out! Sudah ditawar duluan sebelum kita adakan WJIS," kata Nining, Kamis (12/9/2024).

1. Tiga proyek ini tidak akan ditawarkan lagi

Adapun tiga proyek investasi ini yaitu, Clean Water Service for Patimban Sea Port, Special Industrial Zona, Domestic Area yang ditawarkan oleh kabupaten Subang. Kemudian Optimalizing of Water Supply System in Jatiluhur District, Purwakarta yang ditawarkan oleh kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya ada Development of Modern Rice Processing Industry yang ditawarkan oleh kabupaten Sukabumi.

"(Ketiga proyek itu) Sudah nggak bisa lagi, mereka nggak mau ditawarkan lagi karena sudah ada yang bersedia untuk masuk," jelasnya.

2. Ada ratusan proyek investasi yang ditawarkan

WJIS sendiri dijadwalkan digelar 19 September 2024 di Bandung. Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mendalam kepada para investor tentang cara terbaik untuk berinvestasi di Jawa Barat, menekankan potensi wilayah tersebut untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan inklusif.

Nining mengatakan, gelaran tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya, total proyek investasi yang ditawarkan juga lebih banyak pilihan untuk investor yang akan hadir nantinya.

"Sekarang dalam rangka mendukung pembangunan di Jawa Barat, kami menawarkan tak hanya ready to offer berjumlah 40 proyek, tapi juga potensi investasi yang potensial sebanyak 170," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya