TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

DBMPR Jabar Ungkap Kendala Flyover Ciroyom Belum Bisa Dioperasikan

Flyover ini sudah rampung sejak Mei 2024

Dokumen Info Bandung Kota

Bandung, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengungkap adanya kendala yang menyebabkan jalan layang atau Flyover Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, belum bisa beroperasi, meski pembangunan telah rampung sejak bulan Mei 2024 lalu.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar, Bambang Tirtoyuliono mengatakan, proyek yang memiliki panjang hingga 700 meter itu segala struktur sudah selsai. Hanya saja, untuk oprasional masih menunggu Kemenhub.

"Itu (Flyover Ciroyom) secara struktur utama sudah selesai, kemudian yang membangun itu Kemenhub, dan kami (DBMPR Jabar)/ sedang berkomunikasi dengan Kemenhub agar bisa segera difungsikan," kata Bambang di Gedung Sate, Selasa (6/8/2024).

1. Kemenhub akan menjelaskan skenario pengoperasian

Proyek yang menghabiskan anggaran negara hingga Rp43 miliar itu dipastikan Bambang nantinya akan diserahkan ke Pemkot Bandung untuk pemeliharaan nantinya. Adapun saat ini Pemprov Jabar akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kemenhub.

"Nah nanti (setelah selesai) skenarionya mungkin ada pelimpahan dari Kemenhub kepada pemerintah kota (Bandung) sehingga laik fungsinya bisa kami urus," ucapnya. 

2. Pemprov Jabar ingin flyover segera dioperasikan

Lebih lanjut, Bambang mengharapkan, serah terima bisa dilakuan secara cepat agar masyarkat nantinya langsung menggunakan atau memanfaatkan fasilitas publik ini dengan layak.

"Untuk target, saya maunya secepatnya supaya bisa segera melayani publik (masyarkat)," katanya.

Berita Terkini Lainnya