TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dapat Nomor Urut 2 di Pilgub Jabar, Jeje-Ronal Optimistis Menang!

Jeje-Ronal bawa tagline Jabar untuk semua

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jeje Wiradinata-Ronald Surapradja yang diusung PDIP resmi mendapatkan nomor urut 02 pada Pilgub Jabar 2024. Keduanya optimistis bisa menduduki kursi orang nomor 1 dan 2 di Jabar.

"Persoalan nomor, tidak punya makna apa-apa kecuali nomor urut saja yang bermakna kalau tanggal 27 November kita berada di urutan 1 itu bermakna," ucap Jeje kepada wartawan seusai acara pengundian nomor urut di Kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Senin (23/9/2024) malam.

Visi dan misi yang diusung untuk Jabar yaitu Jabar untuk semua. Konsep ini dikatakan Jeje merupakan jawaban atas kondisi Tatar Pasundat yang masih terjadi kesenjangan antar wilayah.

"Konsep kita adalah Jabar untuk semua. Ini adalah jawaban terhadap kondisi Jabar yang terjadi kesenjangan gap, Bandung Raya, Rebana dan Priangan Timur bisa dilihat dari indek angka IPM, ekonomi, laju kemiskinan dan PDRB per kapita terjadi kesenjangan," kata dia.

Jeje mencontohkan masyarakat di Pangandaran yang sakit dan memiliki uang akan memilih berobat di Bandung. Kondisi tersebut menunjukkan fasilitas dan kualitas fasilitas kesehatan di Pangandaran jauh berbeda dengan di Bandung.

"Tugas kami mendekatkan ini kesenjangan didekatkan tapi bukan penyamarataan, pada subtansinya adalah kesejahteraan rakyat," kata dia.

Selain itu, Jeje mengaku bersama Ronald akan mendorong ekspor dari UMKM dan menyejahterakan petani. Selama ini petani tidak pernah merasakan keuntungan saat harga tinggi.

Terkait elektabilitas, ia tidak menghiraukan hal tersebut. Jeje lebih memilih saat ini turun ke masyarakat selama dua bulan ke depan.

Sementara itu Ronald mengaku optimis pada tanggal 27 November pasangan yang diusung PDIP akan menang di Pilgub Jabar.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 1 di Pilgub Jabar, Acep-Gita KDI Yakin Menang

Baca Juga: Dapat Nomor 1 di Pilgub Jabar, Acep-Gita Perkuat Suara di Pesantren

Berita Terkini Lainnya