Nomor Urut 1, Didik-Gilang Dirga Disambut Penggemar One Piece

Serial One Piece jadi penyemangat menang di Pilkada KBB

Bandung Barat, IDN Times - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga mendapatkan nomor urut 1 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 berdasarkan hasil pengundian dan penetapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat berlangsung pada Senin (23/8/2024) malam di Hotel Novena, Lembang, Bandung Barat yang dihadiri seluruh pasangan calon.

Namun hal unik terjadi sebelum pengundian dan penetapan nomor urut itu dilakukan. Dimana Didik Agus yang merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gilang Dirga yang merupakan artis dan kader Partai Demokrat itu disambut para penggemar One Piece, bernama Nakama.

Pemuda itu bendera Jolly Roger, simbol bajak laut dari kru Mugiwara yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy. Dia berinteraksi langsung dengan pasangan Didik-Gilang atau DILAN itu sebelum memasuki ruangan pengundian dan penetapan nomor urut.

"Kami terinspirasi oleh semangat Monkey D. Luffy, yang ingin menjadi raja bajak laut dan mengubah stigma negatif bajak laut, menjadi pemimpin yang damai, merangkul, dan mengayomi," ujar pemuda tersebut.

1. Didik-Gilang apresiasi dukungan fans One Piece

Nomor Urut 1, Didik-Gilang Dirga Disambut Penggemar One PieceIlustrasi Pilkada (IDN Times/Mardya Shakti)

Dalam kesempatan tersebut, Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan itu. Bersama Gilang Dirga, dirinya optimis bisa membawa semangat pembangunan di Bandung Barat menjadi lebih baik.

"Kami sangat menghargai dukungan ini. Semangat yang dibawa oleh kalian adalah semangat persatuan dan damai, dan kami akan menjadikan ini sebagai motivasi dalam membangun Kabupaten Bandung Barat yang lebih baik," kata Dikdik.

Pasangan DILAN menegaskan kembali komitmen mereka untuk mengikuti seluruh tahapan Pilkada dengan penuh kedamaian, menjunjung tinggi semangat persatuan dan keterbukaan bagi seluruh masyarakat.

Rapat pleno ini menjadi salah satu momentum penting dalam perjalanan Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024, dengan sentuhan dukungan kreatif dari fans One Piece yang semakin menambah semarak suasana.

2. Target Didik-Gilang usai dapat nomor 1

Nomor Urut 1, Didik-Gilang Dirga Disambut Penggemar One Piece(Dok/Istimewa)

Didik Agus melanjutkan targetnya usai mendapatkan nomor urut 1 di Pilkada KBB 2024. Dia mengatakan dalam menghadapi lima tahun kedepan pihaknya harus menjadi orang nomor satu di Bandung Barat.

"Kita satukan tujuan, kita satukan visi, satu satunya visi adalah untuk memajukan Kabupaten Bandung Barat," ujar Dikdik.

3. Nomor urut lengkap 5 pasangan di Pilkada KBB

Nomor Urut 1, Didik-Gilang Dirga Disambut Penggemar One Piece(Dok/Istimewa)

Sebelumnya, KPU KBB melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat. Satu persatu paslon mengambil pengundian nomor urut yang telah disiapkan KPU KBB di lima buah lodong bambu. Dalam lodong bambu itu terdapat sebuah kertas yang bertuliskan nomor urut yang dibuka secara bersama-sama seluruh paslon.

Dari hasil pengundian, KPU Bandung Barat menetapkan nomor urut 1 didapat pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga, nomor urut 2 pasangan Ritchie Ismail-Asep Ismail, nomor urut 3 Hengky Kurniawan-Ade Sudrajat, nomor urut 4 Edi Rusyandi-Unjang Asari dan nomor urut 5 Sundaya-Asep Ilyas.

"Tadi sudah kita tetapkan semua berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan deklarasi pilkada damai kabupaten bandung barat," kata Ketua KPU Bandung Barat Rifqi Ahmad Sulaeman.

Rizki Photo Community Writer Rizki

Sehat, soleh, rezeki nomplok

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya