Dandan-Arif Dapat Nomor 1 di Pilwakot Bandung: Semoga Kami Menang 

Dia yakin bisa meraup suara banyak

Bandung, IDN Times - Pasangan Dandan Riza Wardana - Arif Wijaya mendapatkan nomor urut nomor satu dalam penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung. Pasangan ini pun sangat bersyukur dengan nomor yang didapat karena mempunyai makna penting bagi keduanya.

Dalam referensi Dandan, penetapan nomor urut satu dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 bermakna segaris dengan visi misi yang diusung oleh dirinya. 

"Sebuah anugerah yang luar biasa, karena angka satu bagi saya nomor satu itu terdepan, terdepan suara Kemudian juga yang paling penting adalah tauhid Mudah-mudahan ini bagian dari karunia Allah SWT dan menjadikan kami menjadi pemenang," jelas Dandan, Senin (23/9/2024) malam.

1. Optimistis bisa menangkan Pilwalkot Bandung

Dandan-Arif Dapat Nomor 1 di Pilwakot Bandung: Semoga Kami Menang Dokumen Instagram Dandan Riza.

Dengan hasil pengundian tersebut, Dandan mengusung tagline ASIK untuk mengarungi masa kampanye Pilkada 2024. Ia juga mengaku nomor satu menjadi selaras dengan apa yang dicanangkan oleh pasangan yang diusung PDIP dan Demokrat tersebut.  

"Bagaimana kami ingin membuat yang terbaik, Ingin nomor satu, untuk warga kota Bandung. Insya Allah. Harus optimis. Asik Jempol Nomor 1  Mudah-mudahan itu qadarullah dari Allah Sebagai tanda bahwa kita bisa juara nomor satu," kata dia.

2. Mari kita cari pemimpin terbaik

Dandan-Arif Dapat Nomor 1 di Pilwakot Bandung: Semoga Kami Menang ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara yang hadir dalam rapat pleno penetapan nomor urut menyampaikan bahwa ini bukan sekadar seremoni saja, melainkan sebuah acara penting dalam perjalanan demokrasi di Kota Bandung.

"Pada intinya, malam ini kita semua harus menjaga sebuah proses yang sangat penting bagi Kota Bandung," ujar Koswara.

Ia berharap, ikhtiar masyarakat dalam memilih pemimpin mendapat berkah dan Kota Bandung dapat menyambut pemimpin yang amanah dalam melanjutkan pembangunan.

"Semoga ikhtiar kita memilih pemimpin Kota Bandung diridhoi Allah dan Kota Bandung mendapat pemimpin yang amanah dalam melanjutkan pembangunan," ujarnya.

3. DPT Bandung naik 15 Ribu orang

Dandan-Arif Dapat Nomor 1 di Pilwakot Bandung: Semoga Kami Menang ilustrasi pilkada (pexels.com/Edmond Dantès)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada 2024 sebanyak 1.887.881 orang yang terdiri dari 932.468 pemilih laki-laki, dan 955.413 pemilih perempuan. Ketua KPU Kota Bandung Wenti Prihadianti mengatakan sinkronisasi data pemilih dari 30 kecamatan di kota itu sudah dilakukan yang dilanjutkan dengan penetapan rekapitulasi DPT.

“Proses panjang pemutakhiran data pemilih yang telah kita laksanakan bersama secara penuh tanggung jawab ini merupakan cerminan bahwa KPU Kota Bandung telah berhasil menjalin sinergi dengan para stekholder dan pimpinan partai politik secara positif demi terselanggaranya Pilkada serentak tahun 2024,” kata Wenti, Jumat (20/9/2024).

Wenti mengungkapkan, jika dibandingkan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2024 lalu jumlahnya naik sekitar 15.500 jiwa di mana pada Pemilu lalu DPT yang ditetapkan sebanyak 1.872.381 jiwa sementara pada Pilkada 1.887.881 jiwa.

Adapun faktor yang membuat DPT ini mengalami kenaikan yakni jumlah pemilih pemula yang pada 27 November 2024 usianya sudah mencapai 17 tahun atau lebih sehingga ini yang menjadi penyumbang meningkatnya jumlah DPT Pilkada.

Baca Juga: Ini Nomor Urut Paslon yang akan Bersaing di Pilwalkot Bandung 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya