TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cawagub Dedi Mulyadi untuk Golkar Diumumkan Sebelum Munas

Golkar akan menggelar Munas pada 20 Agustus 2024

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Partai Golkar berencana akan mengumumkan pendamping Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jawa Barat paling lambat 18 Agustus 2024 atau sebelum musyawarah nasional (Munas).

Munas Partai Golkar direncanakan digelar di Jakarta pada 20 Agustus 2024. Sekretaris DPD Golkar Jabar yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1, MQ Iswara, mengatakan, pengumuman calon pendamping Dedi Mulyadi akan diumumkan di antara tanggal-tanggal tersebut.

"Rata-rata tanggal 15, 16 atau 18 Agustus 2024. Insya Allah sebelum Munas sudah dibahas, sudah bisa diputuskan. Kalau belum, nanti akan diputuskan oleh ketua definitif," ujar Iswara pada awak media Gedung DPRD Jawa Barat, Kamis (15/8/2024).

1. Atalia masuk dalam bursa pencalonan

DPD Golkar Jawa Barat memikirkan lima nama yang masuk bursa calon wakil Gubernur pendamping Dedi Mulyadi. Salah satu dari lima ini ada istri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu, Atalia Praratya.

"Per hari ini masih ada beberapa nama seperti Atalia Praratya, Ade Ginanjar, Dadang Naser, kemudian ada tambahan nama Pak Erwan Setiawan wakil bupati Sumedang itu juga masuk bursa dan kalau ada nama saya di situ," ujarnya.

2. Jusuf Hamka sempat digadang-gadang maju Pilgub Jabar

Adapun sebelumnya, sempat muncul nama Jusuf Hamka yang santer disebutkan menjadi kandidat kuat sebagai bakal calon wakil Gubernur Jabar. Namun, Jusuf Hamka menyatakan mundur setelah Airlangga Hartarto mundur sebagai ketua umum Golkar.

"Ya, pak Jusuf Hamka nama yang belakangan muncul di bursa cawagub Jabar dan pada hari pertama beliau bersosialisasi dan mendapat informasi kalau pak Airlangga mundur. Kita ketahui pak Jusuf Hamka cukup dekat dengan pak Airlangga, mungkin karena kedekatan itu, beliau mundur," katanya.

Berita Terkini Lainnya