Ayo Sehat Fest 2024 di Bandung, Kemenkes Edukasi Pola Hidup Sehat

Kemenkes didukung sederet perusahaan

Bandung, IDN Times – Edukasi mengenai gaya hidup sehat di Indonesia telah dilakukan sejak lama guna mendukung siklus hidup yang baik. Untuk mendorong promosi gaya hidup sehat di Indonesia, Ayo Sehat Fest 2024 digelar pada 14-15 September 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung.

Tujuan diadakannya festival ini yaitu mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif, mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi, serta lebih sadar akan kesehatan mereka.

Menurut situs resmi Kemenkes RI, lebih dari 50 komunitas dan dunia usaha telah berbagi keseruan tentang gaya hidup sehat melalui aktivitas dan edukasi menarik di festival tersebut.

Ada berbagai zona yang dihadirkan, mulai dari zona ibu hamil dan menyusui, bayi balita, anak, remaja, dewasa, lanjut usia, olahraga, sampai zona kuliner sehat.

“Acaranya gratis dan ada merchandise bagi yang beruntung,” tulis situs tersebut.

1. Menggandeng mitra dari Dinas Kesehatan

Ayo Sehat Fest 2024 di Bandung, Kemenkes Edukasi Pola Hidup SehatGedung sate Kota Bandung (Unsplash.com/Arfan Husni Hasibuan)

Dalam kegiatan ini, Kemenkes RI juga menggandeng mitra-mitra dari dinas kesehatan, komunitas organisasi dan daerah, serta rumah sakit dan perguruan tinggi untuk mengedukasi masyarakat.

Salah satunya ialah Lemonilo, yang mengisi beberapa kegiatan terutama yang melibatkan anak-anak. Memang sebelum gelaran di Bandung, Lemonilo juga ikut berpartisipasi pada kegiatan Ayo Sehat Fest 2023 di Jakarta dengan menawarkan edukasi hidup sehat melalui pertunjukan dongeng dan sulap.

2. Menggelar olahraga zumba dengan masyarakat di Gedung Sate

Ayo Sehat Fest 2024 di Bandung, Kemenkes Edukasi Pola Hidup Sehatilustrasi zumba (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Nasrullah Anas, Head Marketing and Communication Lemonilo tergeleng-geleng melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap event tersebut. Maka itu, mereka tak heran jika tahun ini mereka turut berpartisipasi kembali di Ayo Sehat Fest 2024 sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung perjalanan hidup sehat masyarakat.

Lewat kegiatan tersebut, Lemonilo mengadakan olahraga zumba bersama masyarakat di Gedung Sate, Bandung. Olahraga zumba ini diikuti oleh lebih dari 100 orang pada acara pembukaan Ayo Sehat Fest dengan antusiasme yang tinggi.

3. Adakan kegiatan yang fokus pada keberanian anak

Ayo Sehat Fest 2024 di Bandung, Kemenkes Edukasi Pola Hidup SehatAyo Sehat Fest 2024 di Bandung, Kemenkes Edukasi Pola Hidup Sehat (IDN Times/istimewa)

Selain kegiatan zumba, Lemonilo juga mengadakan kegiatan mewarnai pada Zona Anak di Ayo Sehat Fest 2024, dengan mengangkat tema Aktif dan Ceria bersama Nilo.

Di sisi lain, Lemonilo juga mengadakan Mini Layanan Bikin Happy di Zona Anak. Kegiatan ini berupa lomba adu tawa yang bertujuan untuk mengasah keberanian dan percaya diri pada anak-anak.

“Inisiasi bersama ini menjadi komitmen Lemonilo untuk mendorong masyarakat dalam memulai dan menjalani pola hidup sehat secara konsisten, sejalan dengan visi Lemonilo untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik” ujar Anas.

Baca Juga: 5 Sumber Karbohidrat Paling Sehat, Ada Favoritmu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat, Mulai Harimu dengan yang Baik

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya