Produsen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOM

Ada banyak paket menarik yang ditawarkan

Bandung, IDN Times – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru saja menggelar Cosmetic Toll Manufacturer Expo 2024 dengan tajuk Creating the Art of Beauty and Health di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta, pada 13-15 September 2024. Kegiatan ini mempertemukan 38 exhibitor industri kosmetik dalam negeri.

Tujuan dari digelarnya expo ini tak lain ialah agar para perusahaan mampu meningkatkan brand awareness dan memberikan edukasi kepada pelaku usaha kosmetik, serta calon pengusaha di industri tersebut.

Berbagai perusahaan hadir dalam gelaran tersebut, membawa keunggulan dari produk mereka masing-masing. Salah satu yang menarik perhatian ialah Athena Royal Kosmetika (ARK) yang terletak di lantai satu.

Mengapa booth ini ramai pengunjung?

1. Ada potongan harga

Produsen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOMProdusen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOM (IDN Times/istimewa)

Pada booth ARK, pengunjung diberi kesempatan untuk mencoba berbagai produk secara gratis dan berkonsultasi langsung dengan tim marketing. Tak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan free merchandise dan hadiah menarik dalam setiap kunjungannya.

Richad, Direktur Marketing ARK, menjelaskan jika perusahaannya juga memanjakan pengunjung dengan berbagai promo spesial, termasuk potongan 60 persen biaya notifikasi BPOM tanpa syarat, free merchandise senilai Rp500 ribu, serta voucher perawatan gratis senilai Rp100 ribu.

“Di sisi lain, kami juga dikenal karena menawarkan layanan maklon dengan minimum order quantity (MOQ) yang terjangkau, mulai dari 1.000 unit. Selain itu, proses maklon yang cepat dan mudah, serta menjamin layanan one-stop dari produksi hingga pengiriman,” ujar Richad, dalam siaran pers yang diterima Rabu (18/9/2024).

2. Membebaskan klien jika ingin mendapatkan formulasi

Produsen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOMProdusen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOM (IDN Times/istimewa)

Di sisi lain, ARK juga memberi kebebasan kepada kliennya untuk mendapat formulasi dan spesifikasi produk sesuai kebutuhan. Richad menjelaskan, perusahaannya menjamin semua proses dilakukan dengan standar sertifikasi CPKB, BPOM, dan Halal Indonesia.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan solusi lengkap bagi para pebisnis kosmetik di Indonesia. Mulai dari bahan baku impor berkualitas, SDM yang kompeten, hingga layanan konsultasi produk secara gratis, semua kami tawarkan untuk mempermudah mereka," ujar Richad.

3. Proses produksi dilakoni secara transparan

Produsen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOMProdusen Kosmetik Lokal Ramai Pengunjung di Event BPOM (IDN Times/istimewa)

Richad juga menjelaskan, ARK memang kerap berhasil memancing pengunjung untuk datang di setiap event yang mereka lakoni. Kali ini, lewat Cosmetic Toll Manufacturer Expo 2024 banyak business owner yang ingin mengembangkan produk kecantikan dengan jenama sendiri.

“Kami tentu memudahkan karena business owner bisa mengembangkan produk mereka tanpa harus paham pengurusan legalitas BPOM-nya,” tutur Richad.

Produk yang ditawarkan ARK mencakup skincare, haircare, bodycare, dan makeup decorative, di mana semuanya diproduksi dengan standar yang baik. Bahkan, klien dapat menikmati layanan gratis video proses produksi dan konsultasi pengembangan produk bersama tim profesional ARK.

Baca Juga: 3 Tantangan dan Peluang Berbisnis Kosmetik di Indonesia

Baca Juga: Kosmetik-Produk Makanan Minuman Impor Ilegal Rp5,3 M Dimusnahkan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya