TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ade Zakir Hasyim Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bandung Barat

Ade gantikan Arsan Latif yang jadi tersangka kasus korupsi

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bandung, IDN Times - Sekda Kabupaten Bandung Barat Ade Zakir Hasyim resmi dilantik menjadi Pj Bupati Bandung Barat. Dia turut menggantikan penjabat sebelumnya, Arsan Latif yang terseret kasus dugaan korupsi Pasar Cigasong, Majalengka.

Ade dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (15/6/2024) sore. Adapun pelantikan ini juga sesuai dengan ketetapan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Hari ini saya melantik saudara Ade Zakir Hasyim sebagai Pj Bupati Bandung Barat berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri," kata Bey.

1. Bey ingatkan soal integritas

(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Dalam sambutannya, Bey turut memberinya beberapa pesan pada Ade agar mengutamakan kepentingan masyarakat dalam mengambil kebijakan di Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya hal itu harus dipegang teguh.

"Ingat tugas utama kita melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, prioritaskan penyelesaian masalah dan fokus pada program yang berdampak langsung pada masyarakat. Terjun langsung dan dengar langsung aspirasi mereka," jelas Bey.

Kemudian Bey juga mengingatkan soal pentingnya integritas, "Saya ingatkan integritas adalah fondasi utama kepemimpinan yang mengandalkan nilai kebenaran dan kejujuran," ucapnya.

2. Bey juga minta penanganan sampah dan perundungan

Dok. Humas Pemprov Jabar

Selain itu, Bey juga meminta Ade Zakir untuk menjaga netralitas jelang Pilkada serentak 2024 yang akan berlangsung November mendatang. Bey mendorong Ade agar turut mencari solusi terkait persoalan sampah dan perundungan.

"Jelang Pilkada saya tegaskan untuk menjaga netralitas dan tidak memihak, fokuskan pada kepentingan rakyat karena netralitas adalah cerminan kita dalam menjaga kepercayaan masyarakat," katanya.

"Soal sampah saya ingatkan agar memulai memilah sampah dari rumah dan soal perundungan, agar diperhatikan sebaik-baiknya, jangan lagi ada perundungan," lanjut Bey.

Berita Terkini Lainnya