Persib Bandung Incar Striker Timnas 

Pemain ini yang santer dikabarkan bakal dikontrak Persib

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dikabarkan tengah mencari penyerang baru untuk mengarungi Liga Indonesia 2024/20205. Keberadaan Ciro Alves dan David da Silva dianggap masih kurang karena Persib harus melakoni kompetisi Asia musim depan.

Satu nama yang santer diisukan akan merapat ke Persib adalah Muhammad Dimas Drajad. Striker Persikabo tersebut digadang-gadang bisa menjadi pelapis ideal untuk Ciro dan David jika salah satu dari mereka harus absen pada sebuah pertandingan.

Terkait hal ini, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan tak menampik bahwa Maung Bandung memang sedang mencari sosok pemain di lini depan. Namun nama-nama yang ramai dibicarakan termasuk Dimas Drajad belum bisa dipastikan datang ke Bandung.

"Tunggulah, kita masih banyak diskusi internal juga negosiasi segala macam masih berjalan, ketika sudah ada yang pasti kita pasti akan umumkan secara resmi," ujar Adhitia, Kamis (27/6/2024).

1. Bojan mencari pemain yang pas

Persib Bandung Incar Striker Timnas (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Menurutnya, saat ini pelatih Bojan Hondak pun sedang memantau sejumlah pemain yang memang layak berseragam Persib. Namun, dia tak mau terburu-buru menentukan sosok tersebut karena harus menyesuaikan dengan skema yang bakal dijalankan musim depan.

"Yang pasti kita bergerak sesuai kebutuhan tim pelatih dan pasti memberikan yang terbaik," ujarnya.

2. Tak persoalkan dengan kuota delapan pemain asing

Persib Bandung Incar Striker Timnas Adhitia Putra Herawan. IDN Times/Debbie Sutrisno

PSSI dan PT LIB sudah memberikan jalan bagi para tim yang ingin menambah jumlah pemain asing di klubnya masing-masing. Untuk musim depan bisa ada delapan pemain luar negeri dalam satu tim walaupun tidak semua bisa diturunkan secara bersamaan.

Adhitia pun menyebut bahwa Persib siap memaksimalkan aturan baru itu. Walaupun, pelatih Bojan tetap yang punya kuasa apakah aturan itu akan dimanfaatkan untuk mendapat pemain asing baru, atau cukup menggunakan pemain lokal yang memang punya kualitas mumpuni.

"Kalau kebutuhan tim pelatih enggak perlu, ya kita akan menyesuaikan," kata dia.

3. Minta Bobotoh terus berikan dukungan

Persib Bandung Incar Striker Timnas (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Demi mendapatkan gelar secara beruntun, Adhitia pun berharap Bobotoh tetap ada memberikan dukungan secara maksimal pada para pemain Persib. Dia sangat ingin Bobotoh dan Persib tetap harmonis setelah sempat terjadi komunikasi yang kurang berjalan baik.

"Teruntuk bobotoh, tetap terus berada di belakang kami semua, karena kami semua tidak akan bisa ada di sini tanpa dukungan dari bobotoh, saya juga personal minta dukungan dan bantuan dari teman-teman bobotoh, kita sama-sama angkat Persib untuk lebih sukses lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Lepas Dua Pemain Lama, Persib Bakal Rekrut Pemain Timnas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya