Warga Padati Bahu Jalan Sepanjang Jalur Menuju Pemakaman Eril 

Warga datang untuk melihat prosesi pemakaman Eril

Bandung, IDN Times - Warga dari berbagai macam wilayah di Bandung, terus memadati sekitar tempat pemakaman putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Mereka berjejer di bahu Jalan Cimaung, Kampung Sukajaya, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Berdasarkan pantauan di lapangan, mulai pukul 07.30-09.30 WIB, masyarakat sudah berjejer bersama rombongan keluarganya. Mereka tertib menggunakan masker sebagai protokol kesehatan COVID-19.

Warga Bandung antusias menyaksikan pemakaman putra sulung Gubernur Jabar ini. Encih, salah satu warga yang ditemui di lokasi mengatakan datang untuk turut mendoakan Eril.

"Kami datang bersama keluarga, mau ikut berdoa untuk A Eril, sekaligus lihat langsung kondisi pemakaman," kata dia.

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar, Wahyu Mijaya mengatakan, semua urusan persiapan terus dilakukan untuk kelancaran penguburan Eril dilakukan sejak beberapa hari kemarin, termasuk soal rute pemberangkatan.

"Rutenya dari Gedung Pakuan terus ke Jalan Wastukencana, Tol Pasteur, Tol Seroja terus ke Cimaung," ujar Wahyu, Sabtu lalu.

Adapun untuk waktu pemberangkatan jenazah diperkirakan akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke Cimaung, Kabupaten Bandung pada pukul 09.00 WIB.

"Pemberangkatan dilakukan pagi jelang siang karena untuk antisipasi berasamaan orang yang berangkat bekerja," ungkapnya.

Untuk diketahui, jenazah Eril beserta rombongan tiba ke Gedung Pakuan sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (12/6/2022). Peti jenazah Eril dibawa menggunakan mobil jenazah berwarna putih.  Ridwan Kamil ikut dalam mobil yang membawa jenazah.

Baca Juga: Dimakamkan di Cimaung, Ini Rute Rombongan Pengantar Jenazah Eril

Baca Juga: Takziah, Khofifah Dapat Cuplikan Kisah Eril dari Ridwan Kamil

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya