Comscore Tracker

Pandemik COVID-19, Industri Kosmetik di Indonesia Tumbuh Signifikan

Permintaan konsumen terhadap kosmetik capai 70 persen

Bandung, IDN Times - Trend industri kosmetik di Tanah Air pada 2021 tetap mengalami pertumbuhan signifikan walaupun di tengah pandemik COVID-19. Tingginya permintaan konsumen hingga mencapai 70 persen membuat Indonesia diperhitungkan sebagai salah satu pasar skin care terbesar di dunia. 

Berdasarkan hal tersebut, salah satu brand tanah air Beuatiess SkinCare hadir di tengah persaingan industri skincare yang cukup ketat. 

1. Permintaan skincare di Tanah Air masih tinggi di tengah COVID-19

Pandemik COVID-19, Industri Kosmetik di Indonesia Tumbuh Signifikaninfoaging.org

Owner Beautiess Skincare, Rizki Ananda Musa mengatakan, perkembangan industri skincare di Indonesia masih cukup baik. Hal itu terlihat dari pertumbuhan dan permintaan kosmetik di masyarakat yang mencapai 70 persen di tengah pandemik COVID-19.

Tingginya permintaan produk itu terus diupayakan Beautiess Skincare untuk bisa memenuhi kebutuhan pasar kosmetik di Tanah Air.

"Kami juga satu-satunya produk skincare yang memiliki langsung pabrik pembuatan kosmetik " ujar Rizki pada saat soft launching kantor Beautiess Skincare dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Minggu(28/2/2021).

2. Tak hanya menjaga kualitas produk, proses menuju ke tangan konsumen pun tetap terjaga

Pandemik COVID-19, Industri Kosmetik di Indonesia Tumbuh Signifikanpixabay.com

Sementara itu, menurut Manager Beautiess Arda, pihaknya selalu menjaga kualitas akan produk yg ditawarkan.

" Disamping produk yang berkualitas, kami pun mempunyai saluran penjualan diantaranya menjadi agen, distributor dan reseller," katanya.

Beautiess pun konsisten membantu para partner apabila mengalami kesulitan dalam penjualan.

" Kita ini one stop solution, apapun kebutuhan dari partner maupun konsumen akan kita layani semaksimal mungkin  serta diajarkan bagaimana penjualan melalu online dan mempunyai tempat yang nyaman untuk berkumpul dan sharing," paparnya.

3. Potensi binis skincare di Indonesia masih cukup besar

Pandemik COVID-19, Industri Kosmetik di Indonesia Tumbuh SignifikanIDN Times/Istimewa

Beautiess skincare pun, kata Arda bisa menjadi sumber pendapatan bagi para ibu rumah tangga atau yang ingin terjun berjualan produk skincare.

Mengutip Euromonitor , pasar kecantikan dan perawatan diri di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 6.03 miliar pada 2019. Angka tersebut akan tumbuh menjadi USS 8,46 miliar pada 2022.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya