Comscore Tracker

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di Majalengka

Yuk wisata kuliner di Majalengka

Majalengka memang terkenal dengan kota angina sehingga udara di daerah sana sangat sejuk dan menyegarkan. Karena itu, banyak sekali tempat makan di Majalengka yang memberikan nuansa alam agar kamu bisa menikmati makanan tersebut sambil merasakan hembusan angin yang kencang. Berikut 10 rekomendasi tempat makan di Majalengka yang siap manjakan lidah kamu, di jamin ga bisa berhenti ngunyah.

1. Saung Syuro Majalengka

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di Majalengkainstagram.com/rm_saungsyuro

Tempat makan yang pertama ada Saung Syuro Majalengka, berlokasi di Jalan Pejuang No.45 Cicurug Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tempat makan ini buka mulai pukul 09.00 – 21.00WIB. Menu makanan yang disajakan merupakan khas Sunda seperti ikan gurame, sayur asam, tempe mendoan, tahu mendoan dan masih banyak lagi. Konsep makan di saung ini lesehan dikelilingi oleh pepohonan.

2. Pondok Dahar Pak H.M. Djaja

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/Istimewa

Pondok Dahar berlokasi di Jalan Pejuang No.45, Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tempat makan ini dekat dengan kolam ikan munjul. Konsep dari tempat makan ini lesehan yang menyajikan makanan khas sunda. 

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin makan dengan keluarga besar karena sangat luas. Menu makanan yang disajikan sangat banyak mulai dari aneka ikan seperti ikan gurame, ikan emas, ikan mujaer, ayam kampung,  sayur asem dan berbagai minuman. harga untuk minuman mulai dari Rp. 2.000 dan makanan mulai dari 15.000.

3. Sawah Aki

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di Majalengkasawah-aki.business.site

Tempat makan yang udah ada sejak tahun 2009 ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Kuliner yang disajikan merupakan makanan khas Sunda yang menyediakan iga bakar, ikan bakar, seafood, dan berbagai macam makanan minuman. Lokasinya ada di Jalan Pejuang No. 45, Sindangkasih, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tempat makan ini sangat luas sehingga cocok sekali untuk makan besar bersama keluarga, fasilitasnya juga banyak khususnya untuk anak-anak terdapat prosotan dan juga ayunan. 

4. Saung Sangraja

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/istimewa

Saung Sangraja merupakan tempat makan yang ada di Jalan Pasukan Sindangkasih No.Km.1, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tempat makan ini memberikan nuansa yang asri Sunda serta pesawahan sehingga kita bisa makan sambil menghirup udara segar.

Tempatnya sangat instagrambable sehingga setelah makan kamu bisa sambil berfoto. Beroperasi dari pukul 09.00 – 21.00. Menu untuk makanan mulai dari Rp8.000 dan minuman Rp4.000. Pada hari kamis tempat makan ini buka 24 jam.

5. Rumah Makan Nera

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/istimewa

Berlokasi di Jalan Gerakan Koperasi No. 72, konsep dari rumah makan ini menyajikan makanan khas Sunda di atas kolam ikan. Buka setiap hari dari pukul 08.00 – 19.00WIB. Harga untuk makanan di sini relatif murah, menu makanan yang disajikan seperti menu untuk prasmanan, ayam goreng tulang lunak, karedok, sambel goreng ati, sup dengkil sapi, gurame asem manis dan masih banyak lagi. 

6. Kantin Jatisampay

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/istimewa

Kantin Jatisampay berlokasi di Jalan Jatisampay No. 39, Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Buka setiap hari dari pukul 09.00 – 21.00 untuk di hari senin sampai jumat, pukul 09.00-21.10 di hari sabtu dan 09.00-21.00 di hari minggu. 

Tempat makanan ini menggunakan konsep lesehan dan menyajikan makanan seperti steak lada hitam, nasi tutug oncom,sup dan masih banyak lagi. Tempat makan ini sangat ramai sehingga kamu harus sabar-sabar menunggunya.

7. Kedai Artha

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/Istimewa

Berlokasi di Jalan Babakan Jawa (Pasar Mambo), Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tema pada bangunan makanan ini mengusung tema yang modern, masakannya terkenal enak dan harganya sangat terjangkau. 

Menu makanan dan minuman yang disajikan sangat bervariasi mulai dari coffee dan non coffee, jus, makanan dan juga cemilan. Harganya mulai dari Rp7.000 saja, tidak heran jika kedai ini ramai pengunjung khususnya remaja.

8. Rumah Makan Tiga Dara

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/Istimewa

Rumah yang berlokasi di Jl. Raya K H Abdul Halim, Majalengka Kulon Kec. Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat memiliki fasilitas yang berbeda dari tempat makan lainnya. Rumah makan ini menyediakan fasilitas karaoke untuk keluarga, ruang rapat dan tempat cuci mobil. Menu makanan dan minuman disini juga cukup murah mulai dari Rp5.000 saja. 

9. Rumah Makan Mimi

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/istimewa

Rumah makan mimi merupakan makanan yang berlokasi di Jl. Raya K H Abdul Halim No. 188, Kec. Majalengka, Kab. Majalengka, Jawa Barat. Makanan yang disajikan khas sunda yang sangat lezat, harganya juga murah. Jam operasi dari jam 08.00 – 20.00. 

Makanan yang tersedia meliputi pepes belut, urab daun papaya, pepes ikan, pepes ayam, rolade, jeroan ayam dan masih banyak lagi. Harganya berkisar dari Rp2.500.

10. Rumah Makan Djenal

Wisata Kuliner Yuk! Berikut 10 Tempat Makan Favorit di MajalengkaIDN Times/Istimewa

Rumah Makan Djenal beralamat di Jalan Raya Talaga – Cikijing, Cicanir, Talaga, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Rumah makan ini disebut sebagai pelopor rumah makan lesehan di Majalengka.

Makanan yang disajikan banyak pilihan dan menawarkan beberapa paket mulai dari Rp12.000 sudah mendapatkan makanan dan juga minuman. Rumah makan Djenal beroperasi dari pukul 07.00 – 20.00WIB. 

Nah, 10 tempat makan ini bisa kamu jadikan referensi saat berada di Majalengka. Tempat makan mana yang menjadi inceranmu?

Artikel ini ditulis oleh Vivi.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya