Comscore Tracker

Jogja Bay Waterpark: Harga Tiket dan Wahana Terbaru yang Seru

Pada hari libur, pengunjung membludak hingga 4-5 ribu orang.

Bandung, IDN Times - Beraneka ragam seri pelat nomor kendaraan terparkir di lapangan parkir Jogja Bay, Sleman, D.I. Yogyakarta. Itu hari Minggu, 14 Juli 2019, sekitar pukul 13.00 WIB, hari di mana Jogja Bay tengah dipenuhi pengunjung yang berasal dari Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, sampai daerah lainnya.

IDN Times Jabar menyambangi Jogja Bay, yang digadang-gadang sebagai wisata alternatif di Yogyakarta, akhir pekan lalu. Ketika memasuki taman hiburan seluas 7,7 hektare itu, IDN Times Jabar disambut dengan riuh pengunjung yang didominasi oleh rombongan keluarga.

Menurut Medha Zeli Elsita, Public Relaton Jogja Bay Waterpark, taman hiburannya memang ramai dikunjungi keluarga di akhir pekan. “Sementara kalau weekday, biasanya rombongan sekolah atau kantor yang datang, karena kami juga punya wahana outbond,” kata Medha, Minggu (14/7).

Dengan membayar Rp84-200 ribu, apa saja yang bisa didapatkan di Jogja Bay?

1. Punya berbagai macam pilihan waterslider

Jogja Bay Waterpark: Harga Tiket dan Wahana Terbaru yang SeruIDN Times/Galih Persiana

Dari segudang tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya, Jogja Bay seakan menawarkan hal yang berbeda. Mereka memiliki banyak wahana hiburan yang dibagi dengan beberapa kategori, di antaranya taman air dengan tema bajak laut, waterslider alias seluncuran, dan wahana bermain anak.

Pengunjung berusia dewasa dapat mencoba wahana Memo Racer, yang menawarkan delapan lintasan seluncur panjang berkecepatan tinggi. Sementara pengunjung anak, dapat mencoba Mimi Family (waterslider berukuran lebar dan ramah anak), juga Hip Playground yang merupakan sebuah arena atraksi air.

“Kalau dari tren pengunjung biasanya segmen keluarga, yang ingin menikmati Yogya dengan cara berbeda. Yogya kan identik dengan candi, tempat-tempat historis, nah kami justru menyediakan waterpark dengan konsep yang modern.

2. Dikunjungi ribuan orang per hari

Jogja Bay Waterpark: Harga Tiket dan Wahana Terbaru yang SeruIDN Times/Galih Persiana

Per harinya, kata Medha, Jogja Bay bisa didatangi oleh 2-3 ribu orang. Pada hari libur, pengunjungnya makin membludak hingga 4-5 ribu orang.

Dari berbagai macam wahana air, kolam berombak bernama South Beach menjadi destinasi favorit para pengunjung. Pengunjung biasanya mencoba terlebih dahulu seluncuran raksasa di sana, sambil menunggu ombak yang dinyalakan dalam waktu tertentu.

South Beach terbilang unik dan asyik untuk dijajal. Pengunjung pun tak perlu cemas, karena manajemen menerjunkan empat petugas di sekitar kolam untuk mengawasi dan menjamin keselamatan aktivitas para pengunjung.

3. Mengedukasi pengunjung

Jogja Bay Waterpark: Harga Tiket dan Wahana Terbaru yang SeruIDN Times/Galih Persiana

Tak hanya itu, di salah satu sudut Jogja Bay pun kini telah berdiri museum air yang baru diresmikan Oktober 2018. Di museum tersebut, pengunjung bisa menikmati 13 ruangan yang menawarkan pengalaman seru.

Misalnya, di salah satu ruangan, pengunjung dapat menikmati rekayasa suasana hutan hujan tropis yang ditampilkan secara nyata. “Jadi pengunjung benar-benar bisa merasakan suasana hutan. Ada juga spot foto dengan latar kapal karang hingga kapal selam,” ujar Medha.

Tak berhenti di sana, Museum Air juga menawarkan laboratorium yang ramah bagi anak. “Biasanya seorang anak baru merasakan serunya bereksperimen di laboratorium ketika menginjak SMP dan SMA. Tapi di sini, laboratorium ditujukan bagi anak usia TK dan SD,” tuturnya.

Dengan penawaran itu, Medha berharap pengunjung tak hanya bermain air di Jogja Bay, melainkan juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

4. Menunggu seluncuran twister

Jogja Bay Waterpark: Harga Tiket dan Wahana Terbaru yang SeruIDN Times/Galih Persiana

Ke depannya, untuk menjawab permintaan pengunjung, Medha mengatakan bahwa Jogja Bay Waterpark berencana memasang seluncuran twister. Dengan waterslide berbentuk spiral tersebut, Jogja Bay berharap dapat semakin menantang adrenalin pengunjung.

Watersilde twister sudah kami persiapkan, tapi belum bisa kami jelaskan secara lengkap. Kami belum dapat memastikan kapan waktu launching-nya,” ujarnya.

Topic:

  • Galih Persiana
  • Septi Riyani

Just For You