Petinggi Persib Dukung Erick Thohir Maju Jadi Ketua Umum PSSI

Erick sempat menjadi wakil komisaris utama PT PBB

Bandung, IDN Times - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menjadi salah satu orang yang ikut serta mengantar Erick Thohir mendaftarakan diri untuk menjadi ketua umum persatuan sepakbola seluruh Indonesia (PSSI). Dia bersama sejumlah petinggi klub berharap Erick bisa membawa perubahan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

"Karena Pak Ercik bukan sosok asing karena kan 8 tahun beliau menjabat sebagai wakil komisaris utama dengan kontribusi yang signifikan di Persib," kata Teddy, Minggu (15/1/2023).

Selain di Persib, ET, sapaa akrab Erick, juga malang melintang di sejumlah klub internasional seperti Inter Milan hingga DC United. Persib pun beberapa kali melakukan kerja sama dengan klub tersebut termasuk memberikan para pemain muda menimba ilmu di klub Inter Milan.

1. Yakin ET bisa bekerja dengan baik

Petinggi Persib Dukung Erick Thohir Maju Jadi Ketua Umum PSSIMenteri BUMN Erick Thohir (Dok. IDN Times)

Meski sekarang ET duduk sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Teddy optimistis bahwa ET bisa fokus ketika mendapat jabatan sebagai Ketua PSSI. Terlebih dia mempunya sejumlah staf yang bisa membantu pelaksanaan di PSSI.

"Pasti beliau memiliki program-program yang sudah dimiliki dan dijalankan apabila terpilih," kata Teddy.

2. Harus orang yang punya nyali benahi sepak bola Indonesia

Petinggi Persib Dukung Erick Thohir Maju Jadi Ketua Umum PSSIDebbiesutrisno/IDN Times

Dukungan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk menjadi Ketua Umum PSSI juga mendapat dukungan dari dari pesohor yang juga pemilik RANS FC, Raffi Ahmad. Itu terbukti ketika Raffi menemani Erick saat mengantarkan dokumen pencalonan diri ke kantor PSSI, Minggu (15/1/2023).

Raffi bukan tanpa alasan untuk memberikan dukungannya kepada Erick. Bagi Raffi, pria 52 tahun itu memiliki kapasitas untuk mengemban jabatan tersebut.

"Kami dukung pak Erick karena yakin punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi di GBK Arena, Minggu (15/1/2023).

3. Walkot Solo pun dukung Erick

Petinggi Persib Dukung Erick Thohir Maju Jadi Ketua Umum PSSIGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara terang-terangan mendukung Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Hal tersebut disampaikan usai dirinya kecewa terhadap keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2 serta tak adanya sistem degradasi di Liga 1.

Dukungan Gibran tersebut tak lepas dari banyaknya desakan dari berbagai pihak dan sikap kekecewaan terhadap keputusan PSSI usai menghentikan pertandingan Liga 2.

Melihat keputusan PSSI yang tidak rasional, Gibran secara terang-terangan mendukung Erick Thohir maju untuk menjadi Ketua Umum PSSI mengantikan Iwan Bule.

"Saya secara pribadi, secara personal, mendukung pak Erick Thohir," ujar Gibran, Minggu (15/1/2023).

Seperti diketahui, Federasi sepakbola Indonesia PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Tak sedikit yang menginginkan agar posisi Iwan Bule diganti setelah tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya