Comscore Tracker

Pencarian Hari ke-14 Korban Gempa Cianjur Tak Membuahkan Hasil

Masih ada belasan jenazah belum teridentifikasi

Bandung, IDN Times - Tim SAR Gabungan belum menemukan kembali korban hilang akibat gempa di Cianjur pada hari ke-14. Hingga saat ini, masih ada delapan korban belum ditemukan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur Cecep S Alamsyah menuturkan, per hari ini total orang meninggal yang sudah terdata mencapai 334 jiwa. Sementara jumlah luka berat dan dirawat masih sama dengan hari sebelumnya.

"Jumlah masyarakat yang mengungsi tercatat sebanyak 41.166 kepala keluarga. Jumlah korban masih sama dengan data sebelumnya," kata dia dalam konferensi pers, Minggu (4/12/2022).

Tim Disaster Victim Investigation (DVI) gempa bumi Cianjur masih melakukan identifikasi terhadap korban meninggal yang dikirim ke RSUD Sayang dan RSUD Macan. Hingga hari ini, Minggu (4/12/2022), tim DVI sudah menerima korban meninggal 172 kantong jenazah.

Identifikasi terbaru, tim DVI berhasil mendapati satu jenazah yang sesuai dengan data masuk. Sehingga total dari 172 jenazah masuk baru ada 155 jenazah yang teridentifikasi.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan jenazah yang ada. Mohon daanya agar jenazah segera dapat diidentifikasi," kata Akbp. Drs Maman Wiratnan, perwakilan Bid dokes polda jabar melalui siaran pers.

Dia pun mengimbau bagi masyarakat yang merasa ada anggota keluargnya yang hilang bisa segera melapor ke posko pengaduan orang hilang di bagian forensik RSUD Sayang dengan membaw data-data korban berupa kartu keluarga, rekam medis gigi, foto terakhir korban dan rekam sidik jari.

Baca Juga: Rumah buat Korban Gempa Cianjur Ditarget Rampung Sebelum Lebaran

Baca Juga: 9 Artis yang Datangi Korban Cianjur, Lesti-Billar Naik Helikopter

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya