Comscore Tracker

Asap Putih Keluar dari Dalam Aspal di Jalanan Cihampelas

Kondisi itu kemungkinan karena adanya kabel optik terbakar

Bandung, IDN Times - Kepulan asap pekat berwarna putih tiba-tiba muncul dari dalam aspal di persimpangan Jalan Pasteur-Cipaganti, Kota Bandung, Senin (13/1). Sejauh ini penyebab munculnya asap tersebut belum diketahui.

Berdasarkan video berdurasi 9 detik yang diterima IDN Times, kepulan asap itu muncul dari dalam aspal yang berada tepat di pemberhentian lampu lalu lintas. Asap berwarna putih itu muncul dari dua titik.

IDN Times coba mendatangi lokasi sekitar pukul 13.30 WIB. Namun, saat dicek kepulan asap tersebut sudah tidak ada. Hanya terlihat sejumlah petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung dan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Kami terima laporan sekitar pukul 12.17 WIB dan datang pukul 12.21 WIB. Tapi asap sudah tidak ada,” kata salah seorang petugas Diskar PB di lokasi.

Sementara itu, petugas dari PLN yang juga datang ke lokasi coba memeriksa kepulan asap tersebut. Setelah memeriksa pihaknya memastikan asap yang keluar itu bukan dari instalasi listrik milik PLN di lokasi.

“Bukan berasal dari instalasi kami. Kalau dari kami pasti lampu lalu lintas mati,” ucap petugas PLN tersebut.

Asap Putih Keluar dari Dalam Aspal di Jalanan CihampelasDok.IDN Times/Istimewa

Ditemui di tempat yang sama, salah satu petugas Dinas Perhubungan yang berjaga di lokasi, Ramdhan mengatakan, berdasarkan keterangan warga asap yang keluar dari aspal sebenarnya bukan hanya hari ini saja.

"Kalau dari keterangan warga sekitar sudah ada dari kemarin tapi memang kecil belum sebesar sekarang," paparnya.

Dari informasi yang didapat Dishub. Asap tersebut kemungkinan dari kabel optik milik PT Telkom. Sebab untuk jaringan gas sudah dipastikan di sekitar jalan ini tidak ada.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya