Comscore Tracker

Sosok Menteri Edhy Prabowo di Mata Tetangganya di Bandung Barat

Pasca ditangkap KPK, kafe dan pemancingan milik Edhy sepi

Bandung Barat, IDN Times - Usai ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kafe dan kolam pemancingan milik Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo di Kampung Andir RT 01 RW 15, Desa Campaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpantau sepi.

Kafe dan kolam pemancingan milik Edhy Prabowo diketahui bernama ERA: Cafe, Resto, dan Pemancingan. Tepatnya berada di Jalan Purwakarta-Padalarang nomer 14.

Tidak ada satupun baik pegawai mau pun pengunjung di lokasi itu. Aktifitas di kedai kopi pun sama sekali tidak terlihat. Begitu pula di lokasi kolam tidak ada satu pun pemancing yang berada di lokasi. Bahkan pintu gerbang kafe dan pemancingan itu tampak terkunci rapat.

1. Kafe dan pemancingan milik Edhy sepi

Sosok Menteri Edhy Prabowo di Mata Tetangganya di Bandung BaratKolam pemancingan dan villa milik Edhy Prabowo di Bandung Barat. (IDN Times/Bagus F)

Tetangga Edhy, Sihono (40) mengatakan kegiatan di kafe dan pemancingan tersebut tidak diperuntukkan bagi umum. Biasanya, hanya tamu pemilik rumah saja yang diperbolehkan memancing.

Namun, kondisi sepi hari ini tidak sesepi seperti biasanya. "Biasanya kalau acara-acara tertentu saja, baru di sini ramai," kata Sihono saat ditemui, Rabu (25/11/2020).

2. Edhy dan keluarga terakhir terlihat sekitar dua bulan lalu

Sosok Menteri Edhy Prabowo di Mata Tetangganya di Bandung BaratEdhy Prabowo bersama Ilmuan IMAS, Institut Studi Kelautan dan Antartika Universitas Tasmania memegang lobster (Instagram.com/

Menurutnya, memang tidak setiap hari Edhy mengunjungi kafe dan pemancingan miliknya itu. Terakhir terlihat, Edhy dan Iis Rosita Dewi mendatangi kafe miliknya sejak beberapa bulan lalu.

"Dua bulan lalu saya lihat, pulang juga kalau ada acara saja seperti rapat. Tempat ini jarang dipakai menginap," kata Sihono.

3. Edhy suka bagi-bagi rejeki

Sosok Menteri Edhy Prabowo di Mata Tetangganya di Bandung BaratEdhy Prabowo memegang lobster yang dihasilkan dari tambak di Teluk Jukung - Lombok Timur, NTB. Instagram.com/edhy.prabowo

Meski tidak mengenal lebih dalam, menurutnya kepribadian Edhy dan keluarga dirasakan baik pada tetangga. Menurutnya, sejak Edhy menjadi menteri, Edhy jarang pulang ke villa itu. Dia menduga, kesibukan jabatannyalah yang membuat Edhy jarang pulang.

"Pak Edhy dan Bu Iis orangnya baik, suka bagi-bagi rejeki. Ya cuma itu semenjak menjadi menteri jadi ga suka pulang," tuturnya.

4. Edhy dikenal baik oleh tetangga

Sosok Menteri Edhy Prabowo di Mata Tetangganya di Bandung BaratDok.IDN Times/Istimewa

Supriyono, warga lainnya menyebut, Edhy sering kali mengajak para tetangganya untuk mancing bareng. Hal itu sering ia lakukan saat Edhy sedang berkunjung ke pemancingan miliknya.

Jika kebetulan datang dan berpapasan biasanya Edhy kerap menyapa. Lebih jauh dari itu, dirinya tidak mengenal lebih jauh sosok Edhy Prabowo.

“Saya tidak begitu kenal dekat tapi kalau ketemu hanya tegur sapa biasa saja,” katanya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya