Tertabrak KA Siliwangi di Cianjur, Mobil Terseret 100 Kilometer

Dari peristiwa ini dua orang mengalami luka-luka

Bandung, IDN Times - Sebuah mobil merek Toyota Avanza tertabrak kereta 438 Siliwangi di Cianjur. Dari peristiwa ini, kendaraan roda empat itu pun sempat terseret jauh sepanjang 100 kilometer dari lokasi peristiwa.

Manager Hubungan Masyarakat Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan bahwa kecelakaan terjadi siang tadi sekitar pukul 13.10 WIB. Adapun mobil ikut terseret usai insiden penabrakan.

"Mobil tersebut melintas di perlintasan yang tak berpalang dan tak memperhatikan kondisi sekitar. Kendaraan terseret hingga 100 meter," ujarnya melalui pesan singkat, Rabu (29/6/2022).

1. Kereta api sempat tidak bisa melanjutkan perjalanan

Tertabrak KA Siliwangi di Cianjur, Mobil Terseret 100 KilometerInsiden mobil tertabrak kereta di Cianjur (Tangkap layar)

Kuswardoyo mengungkapkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, ada dua orang mengalami luka-luka dan langsung diberikan perawatan ke rumah sakit.

"Kereta 438 Siliwangi pun mengalami kerusakan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, karena tangki HSD ada kebocoran," ucapnya.

2. Kereta api tetap bisa sampai ke stasiun tujuan di Cianjur

Tertabrak KA Siliwangi di Cianjur, Mobil Terseret 100 KilometerANTARA FOTO/Abriawan Abhe

PT KAI Daop 2 Bandung juga melakukan pertolongan dengan menerjunkan tim lokomotif untuk melakukan perbaikan kereta yang rusak ini. Akibat peristiwa ini, perjalan penumpang kereta mengalami keterlambatan.

"KA bisa berjalan kembali dan masuk ke stasiun Cianjur. Mengalami kelambatan 88 menit," katanya.

3. Video kecelakaan tersebar di media sosial

Tertabrak KA Siliwangi di Cianjur, Mobil Terseret 100 KilometerIlustrasi kereta api (IDN Times/Arief Rahmat)

Video peristiwa ini juga sempat tersebar di media sosial. Berdasarkan pantauan video media sosial, mobil Avanza berwarna hitam itu ringsek dan sempat terbalik ke samping. Warga yang melihat juga turut memberikan bantuan.

Adapun Kereta 438 Siliwangi ini datang dari arah Sukabumi menuju Cianjur. Kereta sempat mengalami keterlambatan untuk sampai di Stasiun Ciranjang.

Baca Juga: KAI Pasang 18 CCTV di Stasiun, Pindai Wajah Pelaku Kekerasan Seksual

Baca Juga: PT KAI Lakukan Kampanye Lapor dan Cegah Pelecehan Seksual

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya