Mengenal Osgood, Brand Sandal yang Luncurkan Size Jumbo

Sandal ukuran besar merupakan target pasar yang legit

Bandung, IDN Times - Brand sandal traveling asal Kota Bandung, Osgood mulai berinovasi menyediakan sandal berukuran jumbo. Pasaran sandal ini khusus disediakan untuk para pemilik kaki yang besar dan kesulitan dalam mencari sandal yang nyaman.

CEO Osgood, Herland Boby Pratama mengatakan, kebutuhan akan sandal traveling bagi pemilik kaki berukuran besar merupakan peluang yang sangat legit, hingga Osgood pun menyambut baik peluang itu. Adapun sandal jumbo ini biasanya berkisar di ukuran 44 hingga 45.

"Kami sudah menyuguhkan sandal traveling berukuran 45 hingga 44 dan responsnya bagus. Sekarang kami fokus kembangkan ukuran yang selanjutnya," ujar Boby, Selasa (24/10/2023).

1. Osgood akan buat ukuran 46-47

Mengenal Osgood, Brand Sandal yang Luncurkan Size Jumbo(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Brand yang berdiri sejak 2019 itu memastikan ke depannya seluruh artikel yang dirilis bakal memiliki ukuran jumbo. Bagi para pemilik kaki berukuran besar nantinya bisa melirik Osgood sebagai pilihan memiliki alas kaki yang nyaman.

"Kami saat ini sedang membuat ukuran lebih besarnya lagi, yaitu 46-47. Itu sangat besar. Kami sedang develop itu. Marketnya sedang kami incar," ungkap Boby.

2. Banyak masyarakat yang kesulitan mencari sandal ukuran jumbo

Mengenal Osgood, Brand Sandal yang Luncurkan Size Jumbo(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Osgood sendiri memiliki sepuluh artikel yang dijual secara online di seluruh marketplace. Boby mengatakan, membuat ukuran jumbo memerlukan beberapa persiapan yang matang. Sebab cetakan (molding) untuk outsole juga harus dibuat baru.

"Kami dapat banyak masukan dari konsumen. Mereka bertanya soal ketersediaan ukuran 46-47. Mereka itu susah cari sendal ukuran itu, jadi kami mau sasar pasarnya. Meskipun nantinya enggak banyak, cuma mau menyediakan itu di semua artikel," katanya.

3. Osgood sudah berkolaborasi dengan komunitas hingga team E-Sport

Mengenal Osgood, Brand Sandal yang Luncurkan Size Jumbo(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Osgood sendiri menjual sandal traveling-nya di kisaran Rp200 hingga Rp400 ribu. Keunggulan lain dari brand asal Kota Kembang ini yaitu varian warna yang banyak dan sangat berani. Material yang digunakan juga diklaim memiliki kualitas yang baik.

Dalam urusan pemasaran, Osgood juga sudah berkolaborasi dengan beberapa komunitas, mulai dari Generasi 90-an hingga team E-Sport Evos.

"Kolaborasi dua kali, tahun lalu Generasi 90-an, tahun ini sama Evos. Itu kami dilirik, kami masih UMKM biasa, masih berproses. Tapi dipilih oleh salah satu e-commerce dan dihubungkan dengan team Evos," kata dia.

Baca Juga: 8 Modifikasi Nyentrik Sandal Jepit, Terbuat dari Besi?

Baca Juga: Profil dan Biodata Ria SW, Food Vlogger yang Hobi Travelling

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya