TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kader Apresiasi Partai Golkar Tunjuk Metty Triantika Jadi Ketua DPRD Cianjur 2024-2029

Representasi keterwakilan perempuan di Cianjur

IDN Times/Istimewa

Cianjur, IDN Times - Kader Partai Golkar mengapresiasi keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi menetapkan Metty Triantika menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur. Mereka menilai, Metty Triantika sangat layak memimpin DPRD Cianjur karena memiliki kemampuan mumpuni.

Sejumlah kader Partai Golkar di Kabupaten Cianjur mengapresiasi keputusan DPP Partai Golkar tersebut. Mereka menilai, penunjukan Metty menjadi pimpinan DPRD Cianjur sebagai langkah strategis dalam memperkuat posisi partai di daerah itu.

"Penunjukan Metty Triantika sebagai pimpinan DPRD adalah langkah sangat tepat. Dia (Metty) adalah kader partai yang tidak hanya memiliki pengalaman luas, tetapi juga memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan daerah,” kata Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Cianjur Hidayat Makbul, Jumat (13/9/2024).

1. Representasi keterwakilan perempuan di Cianjur

Kader senior dan sesepuh Partai Golkar Cianjur yang akrab disapa HM itu menyatakan, kehadiran Metty merupakan representasi penting yang akan memperkuat keterwakilan perempuan di level kepemimpinan di Cianjur.

Kader Golkar lain juga menegaskan bahwa kemenangan partai di Cianjur pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 lalu menjadi dasar kuat untuk mengusung Metty sebagai Pimpinan DPRD.

Sebagai partai pemenang di Cianjur, Golkar percaya dan bangga mampu mendudukan kader terbaiknya yang juga seorang perempuan menjadi pemimpin DPRD bahkan Ketua DPRD.

“Sebagai kader partai tentu saja kita patut bangga Golkar mampu mengantar salah satu kader terbaiknya yang juga seorang perempuan menjadi Ketua DPRD 2024-2029,” kata Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Ciranjang Euis Sunarsih.

2. Ditandatangani Ketum Golkar Bahlil Lahadalia

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Pernyataan senada dikemukakan Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Sulaluyu, Iwan Irawan. Pihaknya mengaku bersyukur atas ditunjuknya Metty Triantika menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Golkar.

“Alhamdulillah, kami ikut berbahagia semoga Bu Metty senantiasa diberikan kelancaran dan amanah dalam mengemban tugasnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cianjur,” kata Iwan.

Diketahui, berdasarkan hasil Pileg 2024, Partai Golkar di Kabupaten Cianjur berhasil menjadi pemenang dan mendudukan 10 kader di kursi DPRD Cianjur. Sehingga dipastikan, kader Golkar menjadi Ketua DPRD disusul Partai Gerindra, PKB, dan PDIP sebagai wakil ketua.

Penetapan Metty Triantika sebagai pimpinan DPRD Cianjur itu dituangkan dalam surat keputusan nomor B-209/DPP/GOLKAR/IX/2024, yang diterbitkan pada 11 September 2024.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Muhammad Sarmuji itu, disebutkan Metty Triantika dipilih berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar pada 27 Agustus 2024.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan Ir Hj Metty Triantika MT sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Cianjur," bunyi surat penetapan tersebut.

Berita Terkini Lainnya