TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Heboh Pegawai Pertashop Alami Pelecehan Seksual, Pelaku Ditangkap

Pelaku ngaku tindakannya itu spontan!

Pelecehan seksual di Pertashop Cianjur (IDN Times/Istimewa)

Kabupaten Cianjur, IDN Times - Sebuah video CCTV yang merekam dugaan pencabulan beredar dan viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat seorang pria berjaket hitam melakukan pelecehan seksual terhadap wanita pegawai Pertashop di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Cianjur.

Peristiwa dugaan pencabulan itu dialami oleh seorang perempuan berinisial L (19 tahun). Saat kejadian, terduga pelaku tengah mengisi BBM di pengisian bahan bakar berskala kecil (Pertashop).

Dalam video berdurasi 1 menit itu terlihat, mulanya pelaku yang mengendarai sepeda motor matik berdiri di sebelah kanan korban, namun pindah ke sebelah kiri korban. Tak lama kemudian, pelaku mendekati korban dan melakukan pencabulan dengan meremas bagian belakang tubuh korban.

1. Korban mengalami trauma

NA, salah satu rekan korban mengatakan, peristiwa dugaan pencabulan itu terjadi pada Senin (26/8/2024) pukul 15:30 WIB. Dia mengatakan, korban baru bekerja selama empat bulan sehingga tak berani berteriak saat mengalami kejadian itu.

Mirisnya, pelaku masih dapat tersenyum dan melenggang pergi usai melakukan aksi bejatnya. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami trauma, bahkan korban terus melamun.

"Setelahnya korban banyak duduk dan melamun, sampai pulang pun seperti melamun. Teman saya baru bekerja empat bulan jadi gak berani berteriak. Kalau korban masih menenangkan diri, katanya yang mau proses hukum dari perusahaan tempat kami bekerja," kata NA.

2. Respons Pertamina

PT Pertamina turut buka suara mengenai peristiwa yang dialami salah satu pegawainya. Area Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan menyayangkan peristiwa pelecehan itu.

"Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) menyayangkan adanya kejadian pelecehan terhadap operator wanita di Pertashop 3P.43237 Gekbrong Kabupaten Cianjur oleh oknum pengendara motor (pelaku pelecehan) yang sedang membeli BBM jenis Pertamax," kata Eko.

Dalam kondisi trauma, korban langsung melaporkan kejadian itu pada penanggungjawab Pertashop. Mereka pun langsung membuat laporan polisi ke Polres Cianjur.

3. Pelaku berhasil ditangkap

Ilustrasi pelecehan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Kurang dari 24 jam, Polres Cianjur berhasil menangkap pelaku, Usep Mulyadi (46) warga Kampung Jamarah, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang. Ia ditangkap setelah polisi mengidentifikasi dari rekaman CCTV yang beredar.

"Kami tangkap di rumahnya di daerah Cugenang. Kami berhasil identifikasi dari wajah pelaku dan nomor kendaraannya yang berhasil terekam CCTV," kata Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto.

Berita Terkini Lainnya