TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Siap-siap! Pemda Majalengka Buka Hampir 500 Loker CPNS

Ada 100 kuota untuk formasi nakes

ilustrasi pelaksanaan tes CPNS (Dok. BKN)

Majalengka, IDN Times - Pemkab Majalengka membuka pendaftaran CPNS sebanyak 497 formasi. Kuota sebanyak itu dibagi untuk beberapa formasi, di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD)

Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka Gatot Sulaeman mengatakan, proses pendaftaran akan mulai dibuka pada sepuluh hari terakhir Agustus 2025"4. Tahapan pendaftaran sendiri berlangsung sekitar dua pekan. 

"Pengumuman dari 19 Agustus sampai 5 September 2024. Pendaftaran 20 Agustus sampai 6 September 2024," kata Gatot, Kamis (15/8/2024)

1. Seratus kuota untuk formasi nakes

Dijelaskan Gatot, untuk tahun ini Majalengka mendapat kuota sebanyak 497 formasi. 100 kuota di antaranya untuk formasi tenaga kesehatan (nakes).

Dari keseluruhan 497 formasi itu, kata dia, tidak berarti semua OPD yang ada di Pemkab Majalengka mendapatkan kuota. "Majalengka itu 100 untuk tenaga kesehatan, 397 untuk tenaga teknis di berbagai dinas. Tidak di semua OPD ya," kata dia. 

Untuk proses pendaftaran sendiri, nantinya calon pendaftar bisa mengaksesnya website yang disediakan oleh BKPSDM. Pada website tersebut juga terdapat syarat-syarat untuk masing-masing formasi.

"Tiap formasi nantinya syaratnya beda-beda, tapi tetap ada syarat khusus seperti tingkat pendidikan, usia 18 maksimal 35 tahun," ujarnya.

2. Website dipastikan tersedia saat tahapan pendaftaran dimulai

Untuk website sendiri, jelas dia, saat ini masih dalam proses. Gatot memastikan saat pendaftaran dimulai website itu sudah bisa diakses penuh.

"Nanti ada link-nya. Jadi para pendaftar itu bisa melihat. Setelah ada pengumuman, nanti bisa mengakses di link (website BKPSDM) ya," papar dia.

"Nanti ada link-nya, kami buat. Sekarang lagi berproses, sehingga nanti tanggal 20 itu sudah bisa diakses," ujar Gatot.

Terkait pendaftaran CPNS, Gatot menjelaskan Pj Bupati sudah meminta BKPSDM untuk benar-benar mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Dengan demikian, proses pendaftaran nanti bisa berjalan lancar.

"Kami juga sudah laporan kepada Pak Pj Bupati, dan beliau juga sudah menginstruksikan segera mempersiapkan hal-hal yang perlu disiapkan oleh panitia seleksi daerah," ungkap dia

Berita Terkini Lainnya