TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi Dilantik, Pj Bupati Minta Anggota DPRD Majalengka Kawal Pilkada 

Sebagian besar anggota DPRD Majalengka diisi muka lama

Istimewa/ prosesi pelantikan anggota DPRD Majalengka

Majalengka, IDN Times - Sebanyak 50 anggota DPRD Majalengka periode 2024-2029 resmi dilantik pada Kamis (29/8/2024). Dari jumlah keseluruhan itu, sebagian besar diketahui merupakan anggota DPRD lama yang kembali terpilih pada Pemilu Februari 2024.

"Pelantikan DPRD Majalengka periode 2024-2029 dari 50 anggota DPRD. Sebanyak 27 (orang) adalah wajah lama dan 23 orang wajah baru dari berbagai latar belakang yang tentunya mereka akan melaksanakan tugas lima tahun ke depan," kata Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi usai menghadiri pelantikan

1. Berkolaborasi, bersama-sama kawal Pilkada

Ada beberapa harapan yang disampaikan Dedi kepada 50 anggota DPRD yang baru dilantik itu. Kolaborasi ini menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan antara eksekutif dan legislatif.

"Membangun bersama-sama. Mitra pemerintah daerah berkolaborasi membangun Majalengka yang lebih baik," kata dia.

Seiring masuknya masa Pilkada, Dedi juga berharap 50 anggota DPRD itu bisa bersama-sama mengawal proses tersebut hingga akhir.

"Yang kedua, bersama-sama untuk mengawal agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan aman, damai, demokratis, dan lancar," ujar dia.

2. Kemungkinan ada pertemuan non-formal

Setelah pelantikan, Dedi menjelaskan, tidak menutup kemungkinan akan ada pertemuan terlebih dahulu antara eksekutif dengan legislatif. Namun, pertemuan itu masih bersifat tentatif.

Berdasarkan agenda resmi, kata dia, setelah pelantikan mereka akan menjalani diklat terlebih dahulu. 

"Mereka juga setelah ini akan ada pembentukan alat kelengkapan dewan termasuk akan melaksanakan pendidikan diklat selama kurang lebih lima hari," kata dia.

"Kebetulan saya sendiri mendapatkan sertifikat untuk ngajar TOT nantinya," ujar Dedi.

Berita Terkini Lainnya