TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usai Kalah dari GM Irene, Dewa Kipas Banyak Ajakan Latih Tanding

Bukan aji mumpung kan pak?

Dewa Kipas vs Irene Sukandar (Youtube.com/Deddy Corbuzier)

Bandung, IDN Times - Pertandingan catur antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Grand Master Woman (GMW) Irene Kharisma Sukandar menyedot banyak perhatian kalangan masyarakat. Duel tersebut menjadi klimaks dari polemik yang berawal dari status blok akun Dewa Kipas di platform tanding catur digital chess.com.

Usai pertandingan yang dimenangkan secara telak oleh GMW Irene 3-0, Dadang nyatanya mendapat banyak tawaran untuk berlatih tanding. Ali Akbar, anak dari Dadang mengatakan, ayahnya diundang oleh suatu perusahaan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan seorang Fide Master (FM). Kendati begitu, menurut Ali pertandingan itu hanya jadi ajang silaturahmi atau temu kangen saja.

"Itu bukan pertandingan resmi, cuma ingin temu kangen saja. Tujuannya sih karena bapak diundang ke klub catur suatu kantor untuk silaturahmi, dan sharing-sharing teori catur," ujar Ali kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

1. Belum ada keputusan akan mengambil undangan latih tanding tersebut

YouTube/Deddy Corbuzier

Kendati begitu, ucap Ali, sejauh ini ayahnya belum memberikan keputusan apakah akan memenuhi undangan tersebut atau tidak. Andai digelar nanti, kemungkinan pertandingan akan digelar di Bandung.

"Tergantung keputusan bapak sih, mumpung lokasinya dekat rumah," ujar Ali.

Sementara pada Selasa (23/3/2021), Dewa Kipas kembali melakukan pertandingan catur melawan pemain Dewa United Esports di Jakarta. Namun pertandingan tersebut hanya bersifat hiburan saja.

2. Sebelum dengan Irene, sejumlah pecatur juga sudah mengajaknya bertanding

ANTARA FOTO/Maulana Surya

Ternyata tak cuma Irene yang merasa keberatan dengan kehadiran Dadang Subur ke podcast Close The Door. Anjas Novita, salah satu pecatur nasional, merasakan hal sama.

Anjas ingin menantang Dadang Subur bertanding. Sebab, sempat ada pernyataan dari Deddy yang menyebutkan agar Kemenpora melakukan cek kemampuan catur dari Dadang Subur.

Lewat surat terbukanya, Anjas berharap bisa menghadapi Dadang di arena catur offline.

"saya Anjas Novita, atlet dan guru catur yang kebetulan pada 2010 lalu diangkut sebagai Aparatur Sipil Negara, sebagai pelatih di Kemenpora melalui jalur prestasi. Ini menjadi bukti, Kemenpora menghargai dan memperhatikan prestasi atlet-atlet Indonesia. Maka dari itu, lewat Surat Terbuka ini, saya bermaksud menguji kemambuat catur bapak Dadang Subur," begitu isi surat terbuka Anjas di akun instagramnya, @anjasnovita79.

Baca Juga: Bikin Ngakak Berat! 10 Meme Tanding Catur Dewa Kipas vs GM Irene

Baca Juga: Jadi Komentator Dewa Kipas Vs Irene, Siapa Chelsie Monica?

Berita Terkini Lainnya