TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Unisba Terima 2.000-an Mahasiswa Baru, Banyak yang Dapat Beasiswa KIP 

Mahasiswa diajak lebih banyak berkegiatan 

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Memasuki tahun ajaran baru untuk perkuliahan, kampus Universitas Islam Bandung (Unisba) telah menerima lebih dari 2.000 mahasiswa baru. Di antara para mahasiswa ini puluhan siswa berhasil masuk ke kampus ini setelah mendapatkan beasiswa kartu indonesia pintar (KIP).

Rektor Unisba Prof. Dr. Edi Setiadi menyambut para mahasiswa ini yang memperlihatkan wajah berbinar, menampakan optimisme yang sangat besar. Kehadiran para penerus bangsa ini dipastikan akan memperkuat pondasi Unisba dalam menggapai cita-cita yaitu menghasilkan para pemimpin Islam di masa yang akan datang.

"Mereka ini adalah pejuang sejati pencari ilmu yang merupakan bagian dari Khoiro Ummah. Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus Biru Unisba, kampus perjuangan dan dakwah," kata Edi melalui siaran pers diterima IDN Times, Selasa (17/9/2024).

1. Mahasiswa harus berani berkreasi

IDN Times/Istimewa

Menurutnya, tantangan kehidupan bangsa saat ini bukan menjadi semakin ringan, namun perubahan masyarakat semakin cepat tidak dapat dihindari. Untuk itu dalam menghadapinya agar benar-benar dapat mempersiapkan diri dengan baik supaya ke depan tidak tergilas oleh kemajuan masyarakat.

“Perlu diingat bahwa masa depan membutuhkan orang yang berbeda karakteristiknya dengan manusia zaman sekarang apalagi manusia masa lampau. Masa depan tidak membutuhkan manusia yang santai, slow respon dan tidak peka terhadap keadaan. Oleh karena itu berubahlah dengan cepat dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi,” ungkapnya.

Unisba, kata dia, akan turut serta menuntun mahasiswa menjadi manusia yang tangguh, selalu berpikir ke depan dan berinovasi secara berkelanjutan. Sebagai universitas yang berasaskan Islam, Unisba akan membentuk anda menjadi seorang Pejuang (Mujahid), Pemikir-Peneliti (Mujtahid) dan Inovator (Mujaddid). Oleh karena itu nilai-nilai Islam harus tercermin dalam kehidupan sehari-hari di Unisba.

2. Siapkan berbagai kegiatan dan UKM yang bisa diikuti mahasiswa

IDN Times/Istimewa

Para mahasiswa baru Unisba kata Rektor, akan menempuh beragam kegiatan yang menarik dan menyenangkan sekaligus bermanfaat selain meningkatkan pemahaman tentang keberagaman. Banyak pilihan yang dapat dijalani selain kuliah dan diruang Laboratorium saja, namun berbagai aktivitas nalar, minat dan bakat bisa diikuti dengan ragam aktivitas yang dibuat oleh lebih dari 30 UKM.

”Untuk itu belajar berorganisasilah karena dengan berorganisasi dapat memberikan pembelajaran dalam disiplin waktu, manajemen konflik, strategi, ketahanan dan sebagainya. Organisasi adalah simulasi dunia nyata,” katanya.

Edi mengajak agar dapat menyongsong kehidupan mahasiswa dengan penuh rasa syukur disertai ikhtiar terbaik sepenuh hati, karena menjadi mahasiswa adalah peluang untuk memperluas perspektif dan memperjauh horizon, pergunakanlah masa kuliah di Unisba ini untuk bekal menyongsong masa depan

Berita Terkini Lainnya