TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tumbang dari Port FC, Persib Fokus Tatap Laga Derby Lawan Persija 

Laga ini menjadi derby di Asia Tenggara

Persib ditekuk Port FC dengan skor 0-1, Kamis (19/9/2024). (x.com/@persib)

Bandung, IDN Times - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Port FC dalam laga perdananya pada Grup F AFC Champions League Two (ACL 2) melawan Port FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024). Bermain menyerang di babak kedua, Persib harus kebobolan pada menit-menit akhir yang membuat tim ini kalah 0-1.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, laga ini memang sangat sulit sehingga kesalahan sedikit saja bisa membuat sebuah tim kalah dan ini yang terjadi pada Persib.

"Ini levelnya lebih tinggi dan meski bermain dominan tapi melakukan kesalahan, maka tim lawan bisa menghukumnya. Kami melakukan kesalahan pada menit 89 setelah sebelumnya ada 2-3 peluang. Ini Liga Champions, jadi untuk bisa bersaing di Liga Champions maka kami harus bermain dengan level yang lebih tinggi dari Liga 1," kata dalam konferensi pers usai laga.

1. Pastikan mental pemain baik ketika pertandingan nanti

Melawan Persija awal pekan depan, Bojan sebenarnya geram karena jadwal yang terlalu padat. Meski demikian, dia tetap meminta para pemain fokus pada laga nanti karena ini menjadi salah satu derby di Asia Tenggara.

"Bagi kami ini laga yang sangat penting, kami punya waktu 2-3 hari untuk recovery dan tentu saja saya tidak perlu memotivasi pemain untuk laga melawan Persija," kata dia.

Dia pun masih berharap Persib bisa mendapat jadwal lebih renggang ketika hendak mengikuti pertandingan di level Asia karena tidak mungkin seperti sekarang di mana harus memainkan enam laga dalam 22 hari.

"Itu tidak memungkinkan, terutama kami juga harus melakukan perjalanan. Jadi lebih baik tanyakan kepada liga," paparnya.

2. Beri apresiasi untuk Mailson

Mailson Lima, pemain asing Persib Bandung asal Cape Verde. (instgaram.com/persib)

Di sisi lain, Bojan memberikan apresiasi terhadap sejumlah pemain termasuk Mailson yang turun pada babak kedua. Menurutnya, sejumlah pemain baru Persib terus dimainkan karena mereka membutuhkan adapatasi. Walaupun ada pemain yang bisa cepat atau lambat dalam adaptasi tersebut.

"Dia sudah menunjukkan upayanya tapi belum seperti rekannya yang lain, rekan dia yang lain lebih cepat (adaptasi). Ini normal seperti di Eropa. Jadi kita akan lihat, jika dia bisa beradaptasi, itu fantastis, tapi jika tidak bisa dan ketika waktunya tiba, mungkin kami bisa mencari pemain lainnya. Kami untuk sekarang kami akan coba untuk terus berusaha membantunya beradaptasi," kata dia.

Berita Terkini Lainnya