TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Series dan Film Penyanyi Legendaris Nike Ardilla Digarap Tahun Ini

Nike masih menjadi sosok penyanyi yang dikagumi

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Nama Nike Ardilla masih menjadi legenda dalam belantika musik Indonesia. Wanita asal Bandung ini punya banyak karya hebat yang membuatnya memiliki banyak penggemar.

Kisah Nike Ardilla yang meninggal pada usia belia, 19 tahun, masih banyak yang belum diketahui publik termasuk para penggemar setianya. Berbagai kisah di balik layar ini yang akan coba diangkat oleh Aletta Picture dalam Nike Ardilla The Series bagian kedua.

Harris Nizam, sutradara series Nike Ardilla mengatakan, series pertama yang memiliki tiga episode sangat dinikmati para penonton khususnya mereka yang selama ini mengidolakan Nike. Pada bagian pertama, series ini mengisahkan cerita yang belum diungkap ke masyarakat mengenai bagaimana dia mendapat banyak cobaan untuk bisa menjadi aktris papan atas di Indonesia.

"Dengan kesukseskan series pertama, kami sekarang sedang mulai menggarap syuting series kedua yang berada di lokasi Museum Nike Ardilla yang memang dulunya merupakan kamar dari Nike," ujar Haris, Minggu (2/6/2024).

Pemakaian kamar Nike sebagai set yang sama untuk menjaga keaslian dan memberikan pengalaman autentik kepada para penonton. Lokasi ini dipilih tidak hanya karena relevansinya secara historis, tetapi juga untuk memberikan sentuhan emosional.

1. Bagian kedua series perdalam konflik internal

Menurutnya, dalam series bagian kedua ini, penikmat film akan diajak untuk lebih mengenal Nike Ardilla secara langsung. Sebagai anak muda, Nike memiliki banyak pergolakan dalam dirinya, mulai dari dia sendiri, dengan keluarga, maupun percintaan.

Banyak hal akan diungkap dalam series ini yang memang tidak diketahui para fans Nike. Kisah Nike itu didapat dari banyak teman dekat hingga keluarga yang memang selama ini tidak menginformasikannya pada masyarakat.

"Mungkin banyak orang yang tahu (percintaan) sosoknya ini siapa, tapi mereka ga tahu dramanya seperti apa. Nan ini salah satu yang akan kita ceritakan," ungkap Haris.

2. Zoe mulai merasa ada kemiripan dengan Nike

Zoe Abbas Jackson yang memerankan Nike Ardilla, sangat menikmati memerankan sosok ini. Dia bercerita, awalnya agak takut mengambil peran tersebut karena film ini menceritakan aktris yang sangat terkenal di jamannya. Zoe menyebut pengambilan peran inipun pasti akan mendapat banyak tanggapan kurang sedap dari para fans.

Namun, setelah membaca skenario dia yakin bisa memerankan sosok tersebut setelah coba meriset dengan bertemu dengan saudaranya Nike hingga teman-teman yang dulu mendampingi Nike.

"Kesulitan peranin Teh Nike ini memang sulit karena dia adalah legend (legenda) dan menjadi ikon saat itu. Akhirnya aku coba nonton penampilan dia, cari di internet dan ngobrol sana-sini biar bisa memerangkan semirip mungkin dengan sosok Nike Ardilla," kata Zoe.

Berada di Bandung dan langsung syuting di kamar Nike, Zoe sekarang justru merasa dia sangat mirip dengan almarhum. Selama ini dia merasa banyak orang menyebutnya mirip, tapi terus ditolak karena merasa berbeda.

Namun, setelah melihat langsung foto-foto Nike dan berada di rumahnya, Zoe merasa ada kemiripan antara dia dan Nike yang juga sedang merintis karir di usia muda. "Aku juga rasain gimana harus kuatnya kita gitu (saat meniti karir). Ini jadi membuat aku harus benar-benar bisa meranin ini," kata dia.

Berita Terkini Lainnya