TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sandiaga Klaim PPP Bisa Dapat 1,8 Juta Suara di Jabar untuk Pemilu 2024 

Jabar masih jadi lumbung suara PPP

Sandiaga Uno saat berkunjung ke NK Cafe. (IDN Times/Rizal Adhi Pratama)

Bandung, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PPP Sandiaga Salahuddin Uno, bersilaturahmi dengan sejumlah kader PPP Jabar, di Kantor PPP Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Kamis (8/2/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, hadir Ketua Dewan Pemimpinan Wilayah (DPW) PPP Jabar, Pepep Saepul Hidayat, calon legislatif PPP, ketua DPC serta sejumlah kader PPP.

Sandiaga mengatakan, berdasarkan data internal terkahir terjadi kenaikan suara di sejumlah daerah di Jabar seperti Tasikmalaya, Garut, kabupaten Bogor, Subang, Majalengka dan Sumedang.

"Kita akan berjuang untuk di Bekasi, Karawang dan Purwakarta dan tentunya ada beberapa daerah yang di atas ekspektasi seperti Cianjur dan Sukabumi, Insya Allah akan menghasilkan yang terbaik, jadi target 1,8 juta suara di atas kertas telah kita capai di Jabar," ujar Sandiaga usai pertemuan.

1. Jabar masih jadi lumbung suara PPP

Menurutnya, Jabar bakal menjadi lumbung suara PPP, karena pemilihnya berjumlah 35.714.901 pemilih, disusul Jawa Timur sebanyak 31.402.838 pemilih, dan Jawa Tengah 28.289.413 pemilih.

"Untuk nasional, kita akan melihat angka Jabar ditopang Jatim dan Jateng yang harus dipertahankan ambang batas 4 persen," katanya.

Selain itu, kata dia, untuk raihan target suara kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten ditambah. Dia menargetkan ada tujuh kursi bisa didapat dari Jabar untuk tingkat nasional. Sedangkan di tingkat provinsi ditarget bisa mencapai sembilan kursi.

2. Target ada kenaikan jumlah kursi di dewan mulai tingkat daerah hingga nasional

Sementara itu, Ketua DPW PPP Pepep mengatakan bahwa kedatangan Sandiaga Uno ke kantor DPW akan menambah semangat dan optimisme para kader dan caleg PPP.

"Di tengah kesibukan menjelang hari-hari akhir kontestasi, Alhamdulillah kita disinggahi oleh ketua Bapilu, semoga hari ini mempertegas dan keyakinan bahwa memang 2024 kembalinya kejayaan PPP Jabar," ujar Pepep.

Pepep mengaku optimistis, bahwa pada pemilu tahun ini PPP bakal mengembalikan kejayaan. Selain di Bandung, Sandiaga juga dijadwalkan bakal bertemu dengan kader dan simpatisan PPP di Purwakarta dan Karawang.

"Bersama para ketua DPC untuk menghadirkan semangat baru menyongsong 14 Februari 2024," katanya.

Berita Terkini Lainnya