TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pengalaman Bojan Hodak Rasakan Gempa, Harap Laga Persib Tetap Lancar

Semoga ini jadi penanda kemenangan Persib

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak ikut merasakan guncangan saat gempa bumi di Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Saat gempa mengguncang, Hodak tengah melaksanakan konferensi pers dengan media menjelang pertandingan perdana AFC Champions League (ACL) 2 melawan Port FC, pada Kamis (19/9/2024) malam.

Gempa yang terjadi pada pukul 09.41 WIB itu dirasakan seluruh orang yang ada di ruang konferensi pers di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.
Hodak yang tengah pemaparan, seketika menghentikan omongannya saat dia merasakan ruangan berguncang.

Juru taktik asal Kroasia yang sudah lama menetap di Indonesia itu menyebut, bila gempa bumi adalah hal yang normal jika tinggal di sini. Dia yang didampingi pemain Nick Kuipers itu pun mencoba tidak panik dan menunggu guncangan berhenti.

“Ini normal, ini bagian dari tradisi,” kata Hodak.

Guna memecah kepanikan, Hodak menyeloroh menuturkan, jika gempa bumi yang baru saja dirasakannya ini pertanda timnya akan beruntung memenangkan pertandingan besok.

“Kalau berhenti ini keberuntungan, ya udah-mudahan besok kami beruntung,” ungkapnya sembari tersenyum.

Sebelumnya, peristiwa Gempa Bumi dengan kekuatan Magnitudo 5.0 terjadi di Kabupaten Bandung dan Garut, Rabu (18/9/2024) pukul 09:41 WIB. Guncangan dari gempa ini terasa hingga Kota Bandung.

Berdasarkan data BMKG, gempa di Kabupaten Bandung berada di titik :7.19 LS,107.67 BT (24 km Tenggara Kab-Bandung-Jabar), kedalaman:10 Km. Tidak berpotensi Tsunami. Sementara, Gempa Kabupaten Garut berada di titik 7.22LS, 107.70BT kedalaman:10 Kilometer.

Gempa Bumi ini terasa di perkotaan Bandung, salah seorang warga Kota Bandung, David mengatakan, gempa terasa hingga dirinya keluar dari tempat makan.

"Saya lagi makan terus keluar, cukup kencang dan keluar langsung dari warung," katanya.

Sementara, Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan dan belum diketahui mana saja wilayah terdampak dari peristiwa gempa bumi ini.

"Saat ini masih kita cek (apakah ada rumah warga terdampak dan lainnya)," kata dia.

Baca Juga: Gempa Bumi 5.0 M di Kabupaten Bandung, Dua Daerah Terdampak

Berita Terkini Lainnya