TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bacawalkot Dhani Ajak Warga Bandung Tetap Bela Palestina untuk Merdeka

Dia ikut serta dalam kegiatan bersama sejumlah komunitas

IDN Times/Istimewa

Bandung, IDN Times - Bakal calon wali kota (Bacawalkot) Bandung Dhani Wirianata tak bosan melakukan kegiatan bersama masyarakat untuk mencari dukungan. Terbaru, Dhani ikut serta dalam aksi kemanusiaan untuk Palestina bersama sjumlah komunitas otomotif dan komunitas dakwah di Kota Bandung, Minggu (8/9/2024). Kegiatan ini diinisiasi Indonesia Peace Convoy (IPC) bertajuk Indonesia Peace Convoy: Road to Freedom for Palestine.

Ketua Pelaksana IPC, Ustaz Erick Yusuf menjelaskan bahwa kegiatan aksi bela Palestina ini sebagai upaya masyarakat senantiasa ingat kepada warga Palestina yang sedang dijajah oleh kaum Zionis Israel.

"Ya semoga dengan adanya gerakan ini kami harap bisa membuka mata dunia supaya memperhatikan warga Palestina," ujarnya.

Kegiatan ini dimulai dengan salat Subuh berjamaah di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage. Kemudian, peserta konvoi mulai berkonvoi pukul 07.00 WIB.

1. Mereka sudah lama tertindas

IDN Times/Debbie Sutrisno

Ridwan Dhani menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemerdekaan warga Palestina dari jajahan Israel. Dhani menilai apa yang sudah dilakukan telah melampaui batas dan sewenang-wenang.

"Saya berharap masyarakat Indonesia, khususnya Bandung terus bersatu dan memberikan dukungannya untuk kemerdekaan warga Palestina," kata dia.

Tak hanya Ridwan Dhani, dalam kegiatan ini hadir pula sejumlah tokoh, seperti antara lain KH Bachtiar Nasir, KH Athian Ali, Ustaz Erick Yusuf, dan Ustaz Handy Bonny, dan ustaz-ustaz lainnya.

2. Anak muda Bandung harus berani berkreasi

Sebelum kegiatan ini, Dhani pun sempat bertemu dengan pewakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung, Sabtu (7/8/2024). Dia memastikan bahwa pasangan Haru-Dhani sudah memiliki iden dan gagasan terkait kepemudaan.

Menurutnya, perlu adanya wadah bagi anak-anak muda guna mengekspresikan ide-ide kreatif dan cemerlangnya, sehingga pemerintah perlu ambil peran dalam mengakomodirnya mulai olahraga, kesenian, hingga musik atau ruang lingkup ekonomi kreatif.

"Nanti kami akan siapkan tempat-tempatnya dan apabila sudah ada tempat yang existing maka kami perlu tingkatkan atau diperbaharui," ujar Dhani.

Berita Terkini Lainnya