TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Zulhas Pastikan Sosok Ini Dampingi Adik Ipar Raffi Ahmad di Pilkada KBB

Abdul Harris Bobihoe gantikan Tb Ardi yang mundur

Jeje Govinda (kiri) Bersama Abdul Harris Bobihoe (kanan). (Rizki/IDNTimes)

Bandung Barat, IDNTimes - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan Abdul Harris Bobihoe sebagai pengganti Tb Ardi Januar untuk mendampingi Ritchie Ismail alias Jeje Govinda di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Zulkifli Hasan pun memboyong Jeje dan Abdul Harris saat mendampingi Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka saat blusukan ke wilayah Lembang, Bandung Barat pada Kamis (22/8/2024). Hadir juga artis dan kakak ipar Jeje Govinda, Raffi Ahmad.

Zulkifli Hasan alias Zulhas menyebutkan Abdul Harris Bobihoe merupakan sosok berpengalaman dan terlatih untuk memimpin Bandung Barat bersama Jeje Govinda. Abdul Harris merupakan Sekretaris DPD Gerindra Jabar dan Anggota DPRD Jabar.

"Terlatih, pengalaman. Sekarang DPRD provinsi, terbaik untuk Bandung Barat," kata Zulhas.

1. Abdul Harris Bobihoe teman lama Zulhas

Seperti diketahui PAN sebelumnya sudah mengeluarkan rekomendasi untuk Jeje Govinda dan Tb Ardi Januar di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat 2024. Namun Tb Ardi memutuskan mundur dari kontestasi Pilkada 2024 karena akan fokus mengawal cita-cita Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan itu, Zulhas menyebutkan sudah mengenal lama Abdul Harris. Dirinya memastikan pasangan Jeje - Abdul Harris yang akan diusung PAN dan Partai Gerindra akan dideklarasikan dalam waktu sekat.

"Ini lebih hebat lagi. Ini temen pejuang sama saya 15 tahun. (Deklarasi) terserah aja, ngikut," ucap Zulhas.

2. Abdul Harris pastikan deklarasi dalam waktu dekat

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Di tempat sama, Abdul Harris Bobihoe mengaku siap maju di Pilkada KBB 2024 mendampingi Jeje Govinda. Dia menyebutkan surat rekomendasi sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati akan keluar dalam waktu dekat ini.

Sedangkan untuk deklarasi kemungkinan besar akan dilakukan pada Rabu (28/8/2024), yang akan dilanjutkan dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB. Pendafaran Pilkada 2024 akam dibuka 27-29 Agustus 2024.

"Insya Alloh Jum'at sudah keluar (surat rekomendasi). Deklarasi Minggu depan saat pendaftaran tangggal 28 Agustus," ujar Abdul Harris.

Verified

Rizki

Sehat, soleh, rezeki nomplok

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya